Cara Jualan Foto di EyeEm

Berjualan foto di Internet jadi aktivitas yang sudah dilakukan oleh beberapa orang. Baik seorang fotografer profesional atau fotografer pemula.
Cara Jualan Foto Di EyeEm

Berjualan foto di Internet jadi aktivitas yang sudah dilakukan oleh beberapa orang. Baik seorang fotografer professional atau fotografer pemula, baik itu menggunakan kamera DSLR maupun kamera ponsel. Bahkan untuk kamu yang memiliki stock photo di galeri smartphone, juga bisa ditawarkan lewat website EyeEm. Selain menjadi pasif income, kamu bisa juga salurkan hobi.

Untuk kamu yang hobby dengan fotografi dan kebetulan suka jepret sana sini, tidak perlu sangsi untuk coba pasarkan hasil karyamu di website penyuplai stok photo, jika kamu beruntung, kamu bisa menghasilkan dollar direkeningmu tanpa harus bekerja keras jadi tukang foto professional.

Ada beberapa website yang sediakan tempat berjualan photo, salah satunya tempat berjualan photo ialah EyeEm. Artikel ini akan mengulas tentang cara jualan foto di EyeEm. Berkenaan langkah jadi kontribusi photo di EyeEm. Kontributor di EyeEm ialah suatu hal yang hasilkan photo selanjutnya diupload ke website EyeEm untuk dilihat apa hasil kreasi fotonya pas untuk ikut ditawarkan melalui platformnya.

Bagaimana Cara Jualan Foto di EyeEm?

Seperti diketahui, EyeEm ialah platfrom atau website yang sediakan stock photo, vector atau video. Di website ini kamu dapat bertindak selaku kontribusi. Kontribusi ialah pewarta yang sediakan atau mengupload hasil kreasi berbentuk photo, vector, video dan contoh ke EyeEm.

Keuntungan jadi kontribusi ialah kamu dapat memperoleh keuntungan atau share fee hasil dari pemasaran hasil kreasi berbentuk photo, video, vector atau contoh. Nah, ini kali kami akan mengulas bagaimana jadi kontribusi di EyeEm. Baca sampai habis ya!

Cara Jualan Foto Di EyeEm

Langkah Jadi Kontribusi Platfrom Stock Photo EyeEm

  1. Unduh program EyeEm yang berada di Playstore atau Appstore
  2. Membuka hasil unduh program EyeEm
  3. Bila kamu telah memiliki E-mail karena itu tentukan teruskan memakai e-mail, bila tidak ada beberapa opsi dapat teruskan memakai Facebook, atau membuat e-mail lebih dulu
  4. Sesudah masuk dengan e-mail maka ada penampilan berikut dan tentukan Sign Up For Market
  5. Isi data Nama Depan, Nama Belakang, Alamat, Code Pos, Kota Tempat Tinggal, Negara dan contreng sesungguhnya kamu sudah berusia lebih dari 18 tahun, karena eye em menyaratkan untuk kontribusi minimum umur di atas 18 tahun. Lantas click sign up.
  6. Seterusnya akan tertampil dasbor eye em, dan kamu bisa untuk unggah photo untuk kontribusi. Tetapi saat sebelum unggah kamu harus klarifikasi e-mail lebih dulu.
  7. Untuk klarifikasi e-mail click gambar lonceng, lalu tentukan ‘verify your email'.
  8. Apabila sudah klarifikasi e-mail di halaman e-mail kamu, karena itu bisa untuk unggah photo pertamamu di EyeEm.

Cara Jualan Foto Di EyeEm

Langkah Mengupload Photo Pertama Di EyeEm

1. Click gambar camera yang ada di sudut kanan bawah lalu tentukan gambar, vector atau photo yang ingin diupload.

2. Sesudah itu pilih photo yang ingin diupload, klick Next dan kamu dapat menyaksikan tombol info yang berada di teratas dan menu opsinya. Berikut info dari menu ubah yang berada di situs Eyeem

  • Menu 1 berada disamping atas paling kiri, menu ini bermanfaat untuk mengubah ukuran (crop), merotasi photo, membuat vertical, horizontal.
  • Menu 2 yang ada di tengah berperan untuk mengubah gradasi photo dan ada empat opsi yakni fresh, soft, urban, life yang dapat kamu tentukan sesuai dengan selera dan terlihat lebih cantik
  • Menu 3 berada di monitor teratas paling kanan, di sini kamu dapat atur enhance, contrast, exposure dengan manual saat sebelum diunggah, dengan mengubah manual pasti kamu lebih bebas ubah photo.

3. Kemudian click next dan isi caption yang sesuai gambar, kamu bisa tuliskan deskripsi photo memakai bahasa inggris atau bahasa indonesia. Bila photo tidak sesuai dengan ketetapan pasar karena itu, akan ada info ‘not suitable for Market', bila photo sesuai keperluan pasar di EyeEm maka mucul tulisan ‘Sell to Market'. Umumnya info ‘Not suitable for market' ada akibatnya karena piksel yang tidak penuhi standard, seperti eye em mewajibkan photo yang diupload lebih dari 4 megapixel.

4. Click next dan isi tag manual atau kamu bisa juga isi dengan suggested tag yang sudah disiapkan oleh eye em. Optimal tag yang diunggah ialah 30 tag. Anjuran admin ialah optimalkan semua tag berisi yakni 30 tag, karena punya pengaruh pada capaian photo supaya semakin banyak disaksikan konsumen.

5. Seterusnya click post dan photo kamu bisa tertampil dan akan terlihat status ‘under ulasan', maknanya jika photo kalian sedang direview mekanisme apa pas dipasarkan ke pasar atau mungkin tidak. Nah, status photo di EyeEm akan berbeda dalam periode saat yang berlainan, tetapi menurut pengalaman admin optimal ialah 7 hari untuk ulasannya.

Status photo sesudah direview ada 3 yakni On Pasar, Selected for Mitra dan Not Selected for Mitra. Info dari ke-3 status akan diterangkan di bawah ini.

Cara Jualan Foto Di EyeEm

Ketahui Status Photo Upload Di EyeEm

1. Under Review

Status atau info yang pertama ialah under ulasan. Ini memiliki arti jika photo yang telah terunggah sedang direview oleh EyeEm, untuk ditetapkanapakah dapat masuk ke pasar atau mungkin tidak terseleksi dalam pasar. Saat yang diperlukan EyeEm untuk tentukan photo yang masuk ke pasar benar-benar bervariasi, ada yang 2 jam langsung approve ke pasar, ada juga yang sampai 4 hari belum berbeda statusnya.

2. On Market

Status pada eye em yang tertulis on pasar, pertanda jika photo yang kamu upload sudah disepakati untuk ada di teras pasar Eye Em. untuk kamu yang sudah tiba pada status ini kami katakan selamat. Mudah-mudahan selekasnya laris di pasar, dan mendapatkan dollar.

3. Selected for Partner

Info yang ke-3 ialah selected for mitra. Ini ialah status yang khusus, jika photo yang diupload ini akan ditawarkan di pasar EyeEm dan pasar relasi eye em, sekarang ini EyeEm relasi dengan Getty Images.

4. Not Selected for Partner

Status setelah itu not selected for mitra. Info ini mengisyaratkan jika photo yang kamu upload tidak penuhi persyaratan pasaran yang berada di pasar EyeEm. Kamu dapat menghapusinya atau didiamkan saja sebagai ini profile pun tidak apa. Begitu pembahasan berkenaan langkah membuat account EyeEm, panduan menggunggah photo pertama dan info status pada photo yang sudah diupload di platfrom EyeEm. Untuk kamu yang hobby photografi, terjun untuk berjualan adalah alternative yang baik.

Cara Jualan Foto Di EyeEm

Setelah kita tahu alur dan cara jualan foto di EyeEm, lagkah selanjutnya kamu harus sering-sering upload foto, yah minimal seminggu upload 3 atau 4 kali lah. Selain berjualan foto, di EyeEm kita juga bisa saling follow seperti sosial media lainnya, jadi kita bisa sekalian mencari inspirasi dari karya-karya fotografer luar maupun dalam negeri.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld