Cara Membuat Mind Map di Canva

Mind Map atau yang biasa disebut Mind Mapping adalah satu sistem yang bermanfaat sebagai penyampai suatu info lewat pemetaan yang direncanakan
Cara Membuat Mind Map di Canva

Mind Map atau yang biasa disebut Mind Mapping adalah satu sistem yang bermanfaat sebagai penyampai suatu info lewat pemetaan yang direncanakan secara detil. Karena ada langkah membuat Mind Map di Canva pasti benar-benar bermanfaat apa lagi di dunia pendidikan. Khususnya karena gampang dijangkau meskipun oleh pemula.

Banyak orang mengenali Canva sebagai program pembuat desain logo atau content media sosial. Walau sebenarnya Canva banyak memiliki manfaat terhitung membuat Mind Map. Berikut pemahaman Mind Map dan cara membuat Mind Map di Canva.

Mengenali Mind Map yang Dibuat Di Canva

Mind Map adalah satu grafik visual yang berisi informasi-informasi bagaimana cara membuat mind mapping di canva yang diatur secara hierarkis. Biasanya Mind Map berisi keterhubungan satu info dengan info lainnya. Umumnya dipakai untuk menerangkan suatu hal dengan detil tetapi singkat.

Sistem penjabaran info ini sudah ada lama. Tidak terang kapan dan siapakah yang mendapatinya pertama kalinya. Mind Map terpopuler dan legendaris ialah The Category punya Aristoteles.

Ada beberapa langkah untuk membikin Mind Map, tapi Canva menjadi media yang bagus dan ringkas. Ini karena Canva mempunyai feature yang komplet, tetapi penampilannya masih tetap simpel, hingga Mind Map bisa ditangani secara efektif. Disamping itu, Canva yang berbasiskan web benar-benar gampang dijangkau oleh siapa saja.

Canva mempunyai dua service yakni gratis dan premium yang sama memberikan dukungan perancangan Mind Map. Untuk abonemen secara premium dibutuhkan ongkos sekitaran 95 ribu /bulan atau 769 ribu /tahun. Disamping itu, Canva memberikan peluang eksperimen gratis 30 hari untuk konsumen setia barusan coba feature premium.

Bagaimana Cara Membuat Mind Mapping di Canva?

Cara Membuat Mind Map di Canva

Untuk mengawali cara membuat Mind Map di Canva, kamu harus terlebih dahulu membuka aplikasi Canva melalui laptop atau PC, untuk hasil yang lebih oke, kamu sebaiknya memakai akses pada website komputer untuk mempermudah pembuatan. Monitor computer yang lebih lebar pasti lebih efektif untuk dipakai dalam perancangan Mind Map. Berikut langkah membuat Mind Map dengan memakai Canva pada web di computer, yakni:

1. Menetapkan Kategori

Langkah pertama sebagai langkah membuat Mind Map di Canva dengan tentukan kelompok lebih dulu. Ada beberapa kelompok yang dijajakan Canva. Kelompok-kategori itu bahkan juga bisa dijangkau pada Canva versus gratis. Untuk membikin Mind Map pada Canva, yakinkan untuk pilih kelompok Mind Map atau Peta Pemikiran.

2. Mentukan Template

Sesudah tentukan kelompok, karena itu penampilan akan ke arah pada helai kerja. Disitu ada beragam template Mind Map bagus yang bisa diputuskan sesuai kemauan dari pemakainya. Disamping itu, Canva mempunyai feature unggah yang bisa dipakai pemakainya bila mempunyai desain template sendiri.

Penyeleksian template seharusnya disamakan dengan tipe info yang ada. Mind Map umumnya terdiri dari 1 gagasan umum dan beberapa gagasan simpatisan. Samakanlah template dalam jumlah gagasan simpatisan, supaya proses pengoreksian Mind Map tidak begitu sulit.

3. Edit dan Simpan

Mengubah template pada Canva bisa dilaksanakan secara mudah, yakni perlu sesuaikan tulisan dan gambarnya. Tulisan dan gambar bisa ditukar sesuai keperluan info. Sesudah usai, desain langsung bisa di unduh, lalu dibagi ke media sosial, atau diciptakan.

Bila Mind Map ingin kelihatan menarik, desain Mind Map dapat dipertambah gambar sebagai tambahan visualisasi. Canva umumnya sediakan beberapa gambar itu. Bila pemakai mempunyai gambar sendiri, pemakai bisa mengunggahnya lewat feature unggah. Mind Map dapat dipercantik dengan beragam latar belakang yang disiapkan Canva.

Pada instansi pengajaran, sistem Mind Map menjadi opsi yang bagus sebagai penyampai info. Langkah membuat Mind Map di Canva ini pasti jadi ide bagus untuk beberapa guru. Tidak ada yang susah dengan Canva, semua bisa didesain dengan prima.

Mungkin seperti itu gambaran yang ringkas mengenai cara membuat Mind Map di Canva, selain mengikuti tutoril di atas, kamu juga bisa membuat Mind Map di Canva dengan kreasimu sendiri.


Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld