Simak Cara Bikin Poster di Canva

Beberapa langkah mudah untuk membuat poster di Canva.
Ternyata Mudah! Cara Membuat Poster Di Canva, Bisa Langsung Jadi!

Ngomong-ngomong soal bikin poster, semakin kesini pemakaian poster saat ini semakin diperlukan. Dimulai dari poster politisi, acara kampus, kesehatan, webinar, seminar terbuka, dsb. Pada artikel ini, akan saya terangkan sepintas berkenaan langkah cara bikin poster di Canva.

Jaman dulu, diperlukan tukang desain digital yang handal untuk membikin satu poster yang memikat. Saat ini, cuman perlu menggunakan satu web atau program yakni Canva. Sebetulnya lumayan gampang sih, karena ada beberapa template yang dapat dipakai, nih langsung cek step by step cara gampang buatnya:

1. Membuka Web / Aplikasi Canva

Langkah pertama untuk membikin poster di Canva, sudah pasti harus buka situsnya lebih dulu. Kemungkinan masih tetap ada pembaca yang tidak paham apakah itu Canva. Web Canva yakni www.canva.com.

Canva dapat disebut sebagai web untuk membikin design grafis. Ada beberapa hal yang dapat dilaksanakan olehnya yakni pembikinan simbol, poster, content sosmed, dan lain-lain . Maka tinggal samakan dengan keperluan pendesain baik pemula atau professional.

2. Buat Akun Canva

Pemakai Canva memang diharuskan untuk melakukan login dulu agar dapat menikmati semua fitur menarik di dalamnya. Login dapat dilaksanakan bila pemakai melakukan registrasi/sign up terlebih dahulu. Registrasinya lumayan gampang kok, yakni dengan memakai e-mail atau akun Google kamu.

Sesudah registrasi dilaksanakan, karena itu faksi Canva akan memberinya e-mail balasan. E-mail balasan ini berisikan perintah lakukan verifikasi jika pemilik e-mail yang betul-betul mendaftarkannya.

3. Pilih Template Kamu Sebagai Langkah Awal Membuat Poster

Sesudah login ke Canva, karena itu cara seterusnya yakni tentukan kelompok poster. Tentukan template poster sesuai dengan selera dan keperluan. Pemakai bisa juga lakukan penelusuran di menu search untuk memudahkan penelusuran template.

Misalkan, pemakai ingin cari poster promosi "flash sale harbolnas". Karena itu masukkan kata pada menu search yakni "promosi flash sale". Akan ada beragam template yang terkait dalam kata penelusuran itu.

Ketika menentukan template, yakinkan jika template itu berbayar atau mungkin tidak. Bila pemakai ingin yang gratis tapi salah pilih template yang berbayar. Karena itu hasil design nanti tidak bisa di-download.

Ternyata Mudah! Cara Membuat Poster Di Canva, Bisa Langsung Jadi!

4. Buat Design Sesuai Kreativitas Kamu

Lalu pada proses mengaplikasikan langkah membuat poster di Canva, pasti pemakai harus memercayakan kreativitasnya. Template yang disiapkan memanglah bagus, tetapi akan lebih baik bila ditambahkan design hasil kreativitas.

Ada beberapa tools design yakni tambah gambar dan text. Dan tools terkait ubah warna, ukuran poster, font text, garis atau skema, dan sebagainya.

Tambahan gambar dapat dari gambar yang diunggah sendiri. Tetapi juga bisa menggunakan gambar yang telah disiapkan oleh Canva. Gambar yang siapkan banyak juga yang menarik dan bagus.

5. Unduh dan Bagikan Hasil Design Poster kamu

Sesudah pemakai telah percaya dengan hasil bentuknya, karena itu dapat menyimpan. Hasil design itu sebetulnya telah disimpan dalam web canva lewat feature auto save-nya. Tetapi untuk dapat diciptakan, pemakai perlu mendownload-nya.

Langkah unduh-nya lumayan gampang, yakni pencet tombol unduh. Selanjutnya tentukan pola file nya seperti JPG, JPEG, dan lain-lain. Jika template yang dipakai gratis, karena itu langsung bisa di-download.

Ternyata Mudah! Cara Membuat Poster Di Canva, Bisa Langsung Jadi!

Tetapi, jika template yang digunakan berbayar, karena itu pemakai harus melunasinya lebih dahulu. Sesudah usai unduh, pemakai dapat sharing hasil posternya dan diciptakan.

Nah kira-kira begitulah 5 langkah membuat poster di Canva, lumayan gampang kan? Bahkan bisa juga dilakukan oleh seorang newbie (pemula) sekalipun. Apabila kamu sudah mengusai desain poster, lanjutkan dengan membuat desain-desain unik yang lain dengan memakai Canva.


Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld