Cara Membuat CV di Canva Supaya Terlihat Elegan

Selain skill, salah satu syarat pengajuan lamaran pekerjaan secara umum harus melampirkan daftar riwayat hidup yang sering kita sebut resume atau CV.

Cara Membuat CV di Canva beserta Tips Agar Terlihat Kekinian

Sering Banget Melamar Kerja Tapi Nggak Pernah Dipanggil Oleh Perusahaan?

Bisa jadi salah satu alasan kenapa perusahaan tidak memanggil kamu karena CV atau daftar riwayat hidup kamu biasa aja, sama dengan yang lain dan tidak menarik di mata perusahaan. Coba deh, desain CV mu jadi lebih menarik supaya beda dari yang lain sehingga bisa membuat perusahaan melirik CV kamu dan akhirnya memanggil kamu untuk bekerja.

Yuk, desain CV kamu biar jadi lebih keren dan menarik!

Selain skill, salah satu syarat pengajuan lamaran pekerjaan secara umum harus melampirkan daftar riwayat hidup yang sering kita sebut resume atau CV. Adapun CV dipakai untuk perusahan atau tempat melamar memahami identitas pelamar kerja. Di artikel ini saya sudah merangkum 5 poin penting yang perlu diperhatikan dalam membuat CV di Canva supaya terlihat modern namun tetap professional.

Cara Membuat CV di Canva beserta Tips Agar Terlihat Kekinian

Langkah Membuat CV di Canva untuk Lamaran Kerja

Pembahasan pertama adalah beberapa langkah membuat CV yang pas untuk lamaran pekerjaan. Tentu saja dengan bantuan aplikasi Canva yang gampang dipraktekkan, berikut beberapa langkah mudahnyanya:

1. Jangan Lupa Buka Canva

Tentu saja saat pemakai akan mengoptimalkan design CV memakai Canva harus buka program itu. Program Canva sendiri dapat di unduh secara mudah lewat Play Store atau bisa menggunakan browser. Seterusnya pemakai baru dapat lakukan login memakai email, account Fb atau Google aktif.

Cara Membuat CV di Canva beserta Tips Agar Terlihat Kekinian

2. Tentukan Template Sesuai Kreativitasmu

Sesudah sukses masuk program, pemakai dapat menulis pada kolom penelusuran template yang diinginkan. Ada beberapa ribu template yang dapat dipakai di sini, tentu saja selainnya menarik masih tetap professional. Beragam opsi wujud design ada, tidak itu saja design tatanan letak bermacam.

Pemakai perlu mendapati template CV yang sesuai kemauan. Disamping itu, jika pemakai ingin lakukan design sendiri, program ini bisa juga menolong. Ada lay-out yang kekinian hingga tidaklah aneh bila Canva jadi jalan keluar design CV yang memikat.

3. Isi Daftar Riwayat Kamu

Saat template yang sama sesuai telah diketemukan, karena itu cara seterusnya mulai ubah template itu. Misalkan dengan menambah identitas sampai pengalaman kerja bila ada. Selanjutnya ditambahkan beberapa hal pendukung yang lain, seperti kemampuan atau lainnya.

4. Membuat desain CV dengan Manfaatkan Feature Canva

Tidak sekedar hanya tuliskan daftar kisah hidup pada template itu. Tetapi, lebih dari sekedar itu tentu saja yang dapat dilaksanakan dengan program Canva. Pemakai dapat atur tatanan letak, selanjutnya menukar warna sesuai yang diinginkan.

Lalu tak lupa atur style font, ukuran huruf atau lay-out text. Semua tools yang diperlukan pada proses koreksi ini telah ada dalam program Canva. Hal itu tentu saja untuk memperoleh hasil yang seimbang dan sesuai pemiliknya.

Cara Membuat CV di Canva beserta Tips Agar Terlihat Kekinian

5. Simpan Hasil dan Mencetaknya

Sesudah proses itu usai, pemakai dapat menyimpan pada piranti yang dipakai. Tentu saja wujud filenya dapat berbentuk pola JPG, PNG sampai PDF. Bila koreksi CV dilaksanakan di handphone peluang hasil itu dapat disaksikan pada penyimpanan Ponsel.

Disamping itu, perusahaan Canva sendiri sediakan jasa bikin hasil itu. Kualitas terbaik pasti juga akan diberi saat lakukan pemesanan pada jasa Canva Print. Tidak itu saja, pemakai tak perlu cemas berkaitan ongkos pengangkutan, karena gratis.

Pasti ini jadi berita yang baik untuk pemakai program ini. Karena itu, mulai membuat desain CV terbaik untuk melamar pekerjaan dengan kontribusi program canva.

Panduan Membuat CV yang Menarik dan Professional

Sesudah ketahui langkah membuat CV di Canva. Pemakai perlu memerhatikan panduan membuat CV yang memikat dan professional. Pertama yakinkan pilih template yang sama sesuai, design tidak begitu ramai tapi juga tidak polos.

Cara Membuat CV di Canva beserta Tips Agar Terlihat Kekinian

Ke-2 yakinkan ukuran huruf nyaman untuk dibaca. Tidak itu saja gabungan warna dasar dan huruf di atasnya harus tepat supaya kelihatan terang. Check kembali tulisan yang telah dibikin, supaya tidak ada kekeliruan penulisan.

Begitu itu langkah membuat CV di Canva supaya kelihatan modern namun tetap professional. Tentu saja selainnya memiliki bentuk menarik, lebih berkesempatan "dilirik" perusahaan. Hingga tidak ada kelirunya membuat desain CV supaya sangat menarik, tetapi tidak tidak pedulikan segi profesionalnya.


Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld