Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva Agar Terlihat Keren

Membuat carousel Feed Instagram Menyambung dengan Canva itu mudah, kalian hanya perlu mempraktekkan langkah-langkah berikut ini
Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva Agar Terlihat Keren

Pasti kalian sering lihat foto terlihat nyambung ketika digeser waktu buka feed Instagram teman atau selebgram, iya kan?

Nah harus dipahami, program Canva menyediakan banyak template khususnya untuk feed Instagram. Padankan dengan photo koleksi pemakai, untuk membuat mempunyai keunikan. Langkah membuat feed Instagram menyambung dengan canva lumayan gampang dilaksanakan. Tidak harus jadi pendesain grafis, dengan kontribusi Canva, pemakai pemula sekalinya dapat membuat.

Tenyata membuat feed Instagram nyambung dengan Canva itu mudah, kalian hanya perlu mempraktekkan langkah-langkah berikut ini:

Buka dan Login ke Account Canva

Pertama membuka situs www.canva.com lewat program browser pada piranti computer atau netbook pemakai. Ada dua versus Canva yang dapat dipakai, versus gratis dan versus pro yang berbayar. Untuk membikin feed menyambung, versus gratisnya cukup memberikan dukungan.

Untuk dapat memakai canva, pemakai harus membuat account lebih dulu. Pemakai dikasih opsi untuk membikin account memakai account google, e-mail atau facebook. Sesudah pembikinan account usai, login pada program untuk mengawali pembikinan feed menyambung di Instagram.

Buat Kanvas Design dengan Ukuran Khusus

Pada halaman depan situs Canva, click tombol "Buat Design". Selanjutnya tentukan icon plus tertulis ‘Ukuran Khusus' di jendela menu sisi kiri bawah monitor. Pada program, icon plus dapat diketemukan pada bagian bawah halaman khusus program canva.

Akan ada jendela yang atur ukuran kanvas yang hendak dibikin. Untuk Instagram sendiri ukuran bagus posting persegi ialah 1080 X 1080 piksel. Sedang untuk ukuran memanjang baiknya 1080 X 1350 piksel.

Langkah cepat membuat artikel website, 100% bisa lolos dari duplikasi konten secara mudah dan irit tanpa membeli artikel kembali!! Tetapkan lebih dulu, berapakah feed Instagram menyambung yang ingin dibikin. Dalam perumpamaan ini, pemakai akan membuat 3 feed menyambung . Maka kanvas dibikin sama ukuran 3*1080 X 1080 piksel, yakni 3240 X 1080 piksel.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva Agar Terlihat Keren

Pasang Garis Batasan Gambar

Sesudah ukuran diputuskan, halaman Canva akan tampilkan kanvas yang siap untuk dilukis. Saat sebelum mengawali koreksi, pasang grid batasan gambar lebih dulu. Ini dibutuhkan supaya pemakai dapat ketahui di mana batasan-batas gambar akan dipotong.

Untuk pastikan ukuran, pemakai dapat memakai kontribusi kisi. Untuk mengaksesnya, click menu Komponen yang berada di tepi atas kiri halaman canva. Selanjutnya tentukan kisi dan garis yang tepat.

Batasan gambar akan menolong pemakai sesuaikan design, supaya feed tidak kelihatan ganjil sesudah dipotong. Dalam kasus ini, pemakai membuat garis batasan yang membagikan kanvas dalam 3 sisi yang serupa.

Masukan Photo yang Akan Jadi Feed

Langkah membuat feed instagram menyambung dengan canva seterusnya, masukan photo yang hendak jadi feed. Pemakai dapat memakai gambar design yang telah dibikin awalnya. Juga bisa membuat design langsung pada canva.

Untuk masukkan photo atau design pada kanvas, click menu ‘Unggahan'. Seterusnya akan ada pilihan upload dari piranti, facebook, google drive, dan lain-lain. Tentukan pilihan ‘Perangkat' untuk mengupload photo yang ada dalam piranti.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva Agar Terlihat Keren

Taruh Hasil Design

Taruh hasil design feed Instagram menyambung yang sudah usai dibikin itu. Untuk menyimpan dalam piranti, click tombol ambil. Terletak pada bagian sudut atas samping kanan monitor.

Akan ada jendela berisi penataan penyimpanan gambar, terhitung tipe file. Untuk tipe file, pemakai direferensikan simpan berbentuk PNG. Click ‘unduh' dan design yang sudah dibikin automatis disimpan dalam folder unduh piranti.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva Agar Terlihat Keren

Begitulah langkah membuat feed Instagram nyambung dengan Canva. Saat sebelum mempublikasikannya, kamu harus memotong gambar yang disimpan terlebih dulu menjadi beberapa bagian. Pemotongan dapat dilakukan dengan aplikasi Pine Tools yang dapat kalian download secara gratis.


Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld