Tidak Bisa Belanja di Tiktok Shop? Begini Caranya!

Sebagai pemakai program Tiktok, kemungkinan kamu kebingungan dengan bagaimana cara untuk mengaktifkan atau berbelanja di Tiktok Shop
Tidak Bisa Belanja di Tiktok Shop Begini Caranya

Sebagai pemakai program Tiktok, kemungkinan kamu kebingungan dengan bagaimana cara untuk mengaktifkan atau berbelanja di Tiktok Shop, fitur baru di program Tiktok.

Apa Itu TikTok Shop?

Di era sekarang ini siapa sih yang tidak mengenal program Tiktok? Program dari Tiongkok ini memang sedang naik daun dan banyak dipakai oleh netizen terutama netizen di Indonesia.

Dalam program ini, pemakai dapat mengupload kreativitas video atau sekadar melihat content seseorang untuk mengisi waktu senggang dengan beberapa konten hiburan yang ada di dalamnya.

Beragam fitur dalam program ini bisa dipakai secara gratis oleh pemakainya. Dari fitur editing video berdurasi singkat, sampai fitur belanja di Tiktok yang barusan dilaunching, salah satu diantaranya ialah fitur Tiktok Shop.

Tiktok Shop

Tiktok Shop sebagai salah satu pengembangan fitur belanja di Tiktok terbaru. Fitur ini bernama Tiktok Shop dan baru saja dilaunching oleh program Tiktok di aplikasinya.

Sesuai dengan nama fiturnya, Tiktok Shop adalah sebuah service e-commerce atau fitur belanja di Tiktok yang ada di dalamnya. Lewat fitur ini, netizen dapat melakukan transaksi jual beli di program Tiktok layaknya berbelanja di marketplace. Jika toko Tiktok belum tersedia di akun kamu, coba deh mengupdatenya ke versi yang terbaru di Google Play Store.

Tak lagi memakai jasa iklan atau mengendorse produk. Sekarang kamu dapat jualan produk kamu dengan memakai fitur Tiktok Shop ini di program Tiktok dengan gratis tentunya.

Nah, jadi untuk kamu yang tidak bisa belanja di Tiktok dan masih bertanya-tanya cara belanja di Tiktok Shop Indonesia atau ingin fokus untuk memasarkan produk kamu di program Tiktok Shop, kamu perlu memakai program ini untuk pasarkan produk kamu dengan capaian customer dan jangkauan yang semakin bertambah luas.

Cara Belanja di Tiktok Shop

Ada cara-cara yang dapat kamu kerjakan untuk belanja di Tiktok Shop ini. Ke-2 sistem itu dapat kamu kerjakan lewat dengan tekan produk atau dalam tayangan langsung streaming.

Tidak Bisa Belanja di Tiktok Shop Begini Caranya

Langkah Berbelanja di TikTok Shop Melalui Produk

Metode pertama cara belanja di Tiktok dengan belanja barang di program Tiktok Shop lewat produk. Untuk kamu yang belum mengetahui bagaimanakah cara lakukan pemesanannya, baca tutorialnya di bawah ini.

  1. Membuka program Tiktok di piranti kamu, selanjutnya click menu Discover
  2. Mencari toko, selanjutnya ketok profile toko itu
  3. Klik menu Shop, lalu mencari produk yang ingin kamu membeli
  4. Kemudian, kli ktombol Buy with kupon atau Buy now
  5. Tentukan variasi dan saran jumlah barang yang hendak dibeli
  6. Selanjutnya click Shipping address, lalu saran alamat pengangkutan, selanjutnya pencet Save
  7. Click Payment Metode, lalu tentukan sistem pembayaran di Tiktok Shop
  8. Kemudian, click Continue, lalu Place order
  9. Tuntaskan pembayaran.

Langkah Berbelanja di TikTok Shop Melalui Live Streaming

Selain bisa pesan produk lewat penelusuran produk secara detil, cara belanja di Tiktok yang lain adalah kamu bisa pesan produk langsung saat content inisiator melakukan streaming langsung. Ini triknya.

  1. Membuka profile akun Tiktok Shop yang sedang live streaming
  2. Bila live streamer itu jual produknya maka ada di bawah monitor
  3. Mengatur variasi barang dan banyaknya
  4. Isi info pengangkutan barang sedetail-lengkapnya, lalu click Next
  5. Tentukan Payment Metode untuk pilih sistem pembayaran, lalu click Continue
  6. Ketok tombol Place order dan tuntaskan pembayaran.

Langkah Aktifkan Tiktok Shop

Untuk aktifkan Tiktok Shop ini, kamu dapat lakukan beberapa tingkatan. Lantas, bagaimanakah cara aktifkan Tiktok Shop untuk jualan di program Tiktok dengan gratis?

  1. Membuka situs Tiktok Seller Center di hape kamu.
  2. Isi formulir alamat rumah, e-mail, nomor telephone, dan info detil yang lain dengan komplet.
  3. Isikan info usaha kamu seperti nama toko, alamat, tipe usaha yang sudah dilakukan, info dan detil produk, dan lain-lain.
  4. Ikuti beberapa step/langkah selanjutnya dan melengkapi info yang lain.
  5. Selanjutnya bakal ada pemberitahuan klarifikasi dari TikTok Shop.
  6. Apabila sudah terverifikasi, berarti itu kamu telah tercatat dalam TikTok Shop.

Nah jadi itu beberapa cara belanja di Tiktok Shop dan langkah-langkah mengaktifkannya. Semoga dengan mengetahu beberapa langkah cara belanja di Tiktok Shop ini kamu dapat belanja produk pilihan kamu melalui fitur belanja di Tiktok secara gampang.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld