Cara Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva

Sorotan IG atau yang sering kita sebut highlight Instagram umumnya dipakai untuk menyimpan story Instagram
Cara Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva

Sorotan IG atau yang sering kita sebut highlight Instagram umumnya dipakai untuk menyimpan story Instagram, selain itu highlight juga bisa membuat rangkuman yang menunjukkan beberapa stories kita tampil di header halaman profile kita menjadi satu cuplikan. Salah satunya langkah membuat cover highlight Instagram ialah menggunakan Canva. Berikut ini adalah langkah sederhana membuat cover highlight Instagram dengan Canva pada smartphone dan PC:

Langkah Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva Di PC

Cara Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva

Canva pada PC pada umumnya diakses melalui website dan dapat diperoleh secara gratis. Karena itu Canva menjadi situs andalan design instan untuk sejuta umat dari yang masih pemula maupun yang sudah pro. Maka kalian tak perlu khawatir dalam membuat desain apalagi membuat cover highlight Instagram, kalian cukup menggunakan Canva saja bisa design.yang unik dan siap ditampilkan di deader profile IG kalian. Ditambahkan lagi sejumlah fitur yang ada dapat dipakai secara gratis dan gampang dipakai oleh siapa aja.

Salah satunya template design yang dapat dibikin menggunakan Canva ialah design cover highlight Instagram. Langkah membuat cover highlight Instagram memakai Canva itu sangat simpel dan benar-benar enak dimengerti untuk pemula. Berikut ialah langkah membuat cover highlight Instagram dengan Canva di PC :

1. Buat Account Canva Dan Masuk Ke Halaman Khusus Canva

Cara Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva

Langkah pertama membuat cover highlight Instagram supaya dalam mengakses Canva menjadi lebih gampang dan ringkas, pemakai harus membuat account Canva terlebih dahulu. Pertama kali membuka situs Canva pada halaman browser (bisa Chrome atau Mozilla), selanjutnya klik sign up/daftar. Pemakai dapat memakai alamat email atau gmail untuk membikin account Canva. Dengan membuat account, draft design otomatis akan disimpan di account Canva.

2. Tentukan Template Design Untuk Cover Highlight Instagram

Cara Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva

Pada tempilan khusus situs Canva, kalian bisa mengetikkan "Instagram Story Highlight Cover" pada bagian kolom search untuk mencari template yang kalian suka. Selanjutnya bakal tampil opsi template design yang sangat banyak serta telah mempunyai tema tertentu. Tentukan salah satu template untuk membuat cover highlight Instagram sesuai tema yang ingin kalian angkat. Pengguna bebas memilih tema template design yang dapat dipakai dengan gratis.

3. Pilih Template Design

Cara Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva

Template design pada Canva dapat digunakan beberapa orang, agar berlainan, mengatur design dengan feature Canva. Beberapa feature itu ialah menukar latar belakang/background, menambahkan dan menukar icon dan menambahkan teks. Pemakai dapat menyesuaikan beberapa fitur itu dengan template design yang hendak dipakai untuk membuat cover highlight Instagram .

4. Buat Banyak Design Cover Highlight Instagram

Cara Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva

Highlight Instagram umumnya dibikin beragam jenis, seperti highlight makanan, rekreasi, rekan dan yang lain. Di Canva pemakai dapat membuat design Cover Highlight Instagram dengan banyak/sekaligus, hanya dengan klik add page di bagian bawah halaman, kemudian pemakai tinggal menukar icon/element di setiap bentuknya. Maka hasil design yang telah dibikin dapat didownload dalam jumlah banyak/sekaligus.

5. Download Design

Cara Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva

Apabila sudah selesai mendesain, pemakai tinggal menyimpan dan mengambil design yang sudah dibikin. Caranya adalah klik tombol unduh di atas kanan, karena itu bakal tampil opsi ambil file. Untuk design Cover Highlight Instagram, pemakai disarankan menyimpan file berbentuk JPG atau PNG dengan ukuran 1080 piksel. Draft design akan disimpan secara otomatis pada account Canva.

Langkah Membuat Cover Highlight Instagram Pada Aplikasi Canva di HP

Cara Membuat Cover Highlight Instagram Dengan Canva,

Untuk membuat Cover Highlight Instagram oleh pemakai yang lebih enjoy mendesain dengan menggunakan smartphone, kalian dapat memakai aplikasi Canva yang bisa kalian dapatkan di Google Play Store, tetapi bila memory HP terbatas, kalian bisa memakai Canva lewat website. Secara umum pengoperasian aplikasi Canva pada PC dan smartphone kurang lebih sama.

Untuk yang sering memakai Instagram di HP, kemungkinan semakin lebih nyaman memakai Canva di HP. Karena hasil design akan disimpan di HP dan langsung bisa diunggah. Maka tak perlu ribet kembali mengalihkan hasil design dari PC ke HP.

Berikut ini langkah membuat cover highlight Instagram di Canva:

  1. Download aplikasi Canva
  2. Buat account dengan email
  3. Pada kolom search/penelusuran, tulis highlight cover
  4. Tentukan template design yang diharapkan
  5. Ambil template design apabila sudah sesuai
  6. Bila berasa kurang cocok, ubah template design
  7. Pakai fitur latar belakang/background, menambahkan icons, dan memberikan teks
  8. Taruh dan ambil design apabila sudah selesai mendesain
  9. Hasil design akan disimpan otomatis di smartphone

Nah, kurang lebih seperti itu langkah-langkah sederhana dalam membuat cover highlight Instagram dengan Canva meggunakan PC dan smartphone. Dengan memakai template dan fitur-fitur yang menarik di Canva, kalian yang pengen mempercantik tampilan profile Instagram tidak perlu repot. Maka untuk pemakai yang kebingungan langkah mendesain cover highlight Instagram, langsung bisa memakai Canva. Tak perlu repot dan membuang waktu untuk memikirkan ide, kalian cukup memakai template gratis yang ada di Canva. Gampang kan?

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld