Cara Membuat Infografis di Canva Dengan Gampang

Infografis adalah langkah gampang dan menarik untuk mengganti gagasan jadi sumber content visual yang mengagumkan. Cara membuat infografis di canva
Cara Membuat Infografis di Canva Dengan Gampang

Infografis adalah langkah gampang dan menarik untuk mengganti gagasan jadi sumber content visual yang mengagumkan. Cara membuat infografis di canva dengan gampang dan hasilnya nanti akan bagus, umumnya membutuhkan kemampuan photoshop yang lumayan tinggi. Tetapi karena ada Canva, tiap orang dapat membuat infografis secara mudah. Karena itu, berikut ialah langkah membuat infografis di Canva tanpa repot:

Cara membuat infografis di Canva, Nggak Pakai Ribet!


Cara Membuat Infografis di Canva Dengan Gampang

1. Buat Account Canva Terlebih Dulu

Sesaat akan mulai mengerjakan infografis di Canva, pengguna perlu membuat account lebih dulu. Pemakai dapat membuat Canva langsung di program atau situs resmi Canva. Canva menyediakan opsi account Google dan Facebook untuk mendaftarkan. Apabila sudah membuat account, pemakai langsung bisa berlangganan atau meneruskan dengan mode gratis.

Canva dapat dipakai di program dan di komputer. Untuk pemakai yang tidak begitu mengusai memakai computer, karena itu aplikasi Canva di handphone menjadi opsi. Tetapi, untuk beberapa orang yang telah dekat dengan dunia design di komputer, cara membuat infografis di Canva melalui PC bisa menjadi andalan. Di komputer, pemakai memperoleh semakin banyak kelonggaran ruangan untuk membuat desain.

2. Pakai Tata Letak yang Diharapkan

Apabila sudah membuat account, karena itu langsung telusuri tatanan letak yang disiapkan Canva. Ada beberapa template dan tatanan letak yang bisa diputuskan berdasar opsi. Pemakai dapat pilih template berdasar topik, warna, dan lain-lain. Dengan ini, pemakai dapat sesuaikan ide infografis berisi info yang hendak dikatakan ke audiens.

Tatanan letak yang berada di Canva terdiri jadi template gratis dan premium. Untuk memperoleh template premium, karena itu pemakai harus abonemen lebih dulu. Walau harus keluarkan sedikit uang, ini benar-benar pantas karena pemakai dapat mendapati beberapa ribu template dan buka komponen-komponen yang lain tidak ada di account versus gratis.

3. Tentukan Latar belakang/background

Cara Membuat Infografis di Canva Dengan Gampang

Lanjut langkah ketiga cara membuat infografis di Canva. Canva memberikan pemakainya background gratis dan premium untuk diputuskan dalam design infografis mereka. Bila pemakai inginkan latar belakang dengan skema, block warna, gambar, dan lain-lain. Pemakai akan mendapatkannya secara gampang. Pemakai bisa juga menambah latar belakang kustom dari penyimpanan piranti.

Mengganti latar belakang infografis di Canva juga gampang. Yang penting dilaksanakan ialah ke ‘Menu' dan click ‘Background' dan susuri background. Pemakai dapat mengeklik salah satunya background untuk langsung melihat previewnya di infografis. Sesudah diputuskan samakan penampilan, kontras transparan, dan pilihan lain dari bilah menu.

4. Menambah Teks

Sesudah pilih background yang baik untuk infografis, cara membuat infografis di Canva selanjutnya ialah memmulai dengan menambahkan teks. Satu kali lagi, sebenarnya sih tahapan cara membuat infografis di Canva yang satu ini relatif gampang. Cukup click ‘Teks', tetapkan tipe judul yang ingin digunakan, lalu drag and drop tipe font yang akan kalian pakai. Bila ingin mengganti teks, kalian cukup klik kotak teks dan tambahkan kalimat yang diharapkan.

Pemakai dapat mengganti ukuran dan sesuaikan status text dengan infografis. Menu editor pas pada bagian atas halaman memberikan pemakai pilihan tambahan untuk rekonsilasi. Sedikit panduan, pakailah font yang sesuai ide infografis. Jika infografis bertopik olahraga, kalian bisa memakai font yang tegas. Bila kalian memilih tema beauty, gunakanlah tipe font yang lembut dan halus.

5. Tentukan Komponen Infografis

Cara Membuat Infografis di Canva Dengan Gampang

Cara membuat infografis di Canva yang terakhir dengan menambahkan komponen infografis yang tepat. Komponen grafis sebagai sisi yang terpenting dalam sebuah infografis. Canva memberikan banyak opsi kepada pengguna untuk menambah faktor visual yang eye catching dan menarik ke infografis, sekalian masih tetap memberikan dukungan beberapa poin penting yang sudah dibikin dalam text.

Sesudah semua usai, ambil infografis dan bagi ke seseorang. Untuk mengambil, cukup click icon panah yang berada di baris atas. Infografis yang dibikin bisa juga langsung di print ke media bikin.

Demikianlah Cara Membuat Infografis di Canva tanpa repot yang dapat kamu coba. Dengan keterangan ini, beberapa pembaca diharapkan bisa membuat infografis yang baik dengan Canva walau tidak mempunyai kemampuan design yang oke.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld