7 Aplikasi Selain Canva Pro, Website Desain Online Gratis


Website Desain Online Gratis apakah hanya Canva aja? Jawabannya banyak, apalagi belum lama ini Canva meningkatkan jangkauannya dan memperluas penggunaannya, dan mereka telah memindahkan beberapa fitur yang sebelumnya gratis ke berbayar. Ini juga dapat dikaitkan dengan akuisisi oleh Atlassian. Meskipun Kamu masih dapat menggunakan fitur gratis dengan melengkapinya dengan keterampilan desain Kamu, ada banyak alternatif Canva yang dapat Kamu coba kok. Jadi, jika Kamu ingin membuat postingan di medsos, sampul postingan blog, atau lagi searching alat pengeditan foto sederhana, coba deh aplikasi yang lain yang tak kalah keren. 

Karena sebagian besar alternatif ini memiliki interface, template, dan aset gratis yang lebih baik, Kamu masih dapat menggunakannya secara bebas. Bahkan, Kamu akan menemukan fitur yang tidak tersedia di Canva atau Kamu harus membayarnya. Itulah sebabnya dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa alternatif Canva terbaik yang tersedia saat ini beserta beberapa fitur yang bisa diandalkan.


1. Snappa


Jika Kamu perlu membuat desain grafis sederhana untuk media sosial, iklan, blog, atau header email, maka Snappa adalah perangkat lunak yang harus Kamu pertimbangkan untuk digunakan. Sebagai permulaan, ia memiliki perpustakaan template yang luas dengan ukuran preset untuk jenis posting media sosial Kamu. Jadi yang harus Kamu lakukan adalah, memilih template, memodifikasinya agar sesuai dengan merek Kamu, dan mengunduhnya. Pilih dari lebih dari 200 font, 100.000 vektor, dan bentuk, atau jelajahi efek foto hingga Kamu mendapatkan hasil yang diinginkan.

Ada sekitar 5 juta stok foto resolusi tinggi yang tersedia untuk dipilih. Plus, ia memiliki penghapus latar belakang, sehingga Kamu dapat menyesuaikan latar belakang foto Kamu untuk aset Kamu berikutnya. Kami senang bahwa perangkat lunak ini mudah digunakan sehingga Kamu tidak memerlukan keahlian desain apa pun untuk membuat sesuatu yang indah. Ini juga berarti bahwa tidak ada kurva belajar yang tidak perlu. Jika Kamu menggunakan Buffer, cukup sambungkan ke alat ini sehingga Kamu dapat menjadwalkan posting langsung dari Snappa. 


2. Adobe Express


Ingin melampaui posting media sosial? Perangkat lunak Adobe Express memungkinkan Kamu membuat logo, pamflet, tayangan slide, dan lainnya selain desain media sosial. Pada paket gratis, Kamu dapat menggunakan ribuan templat unik, aset desain, foto bebas royalti Adobe, dan banyak lagi. Seperti Canva, Kamu juga dapat mengunggah gambar dari perangkat atau penyimpanan cloud. Ada juga banyak pilihan font untuk digunakan.

Dengan alat ini, Kamu juga dapat mengundang anggota tim untuk berkolaborasi dengan Kamu dalam sebuah proyek. Mereka memahami kerumitan yang dapat ditimbulkan oleh blok kreatif. Jadi, ada bagian ide yang sedang tren untuk membantu Kamu mendapatkan inspirasi untuk desain Kamu berikutnya. Perlu membuat sesuatu saat bepergian, unduh aplikasi seluler secara gratis dari toko aplikasi iOS untuk pengguna Apple atau Google Play Store untuk pengguna Android.


3. Venngage


Meskipun Venngage populer sebagai alat infografis dan bagan, Venngage cukup serbaguna dan dapat digunakan untuk membuat desain apa pun yang Kamu butuhkan. Pembuat infografis membantu Kamu menyajikan data yang membosankan menjadi konten yang lebih menarik bagi pengikut atau pembaca Kamu. Ini juga mudah untuk dibagikan sehingga dapat menjangkau audiens target Kamu lebih cepat. Pembuat infografis bisa sangat rumit untuk bermanuver terutama sebagai non-desainer, namun ada template yang dirancang secara profesional yang dapat Kamu gunakan untuk memulai.

Buat pamflet, poster, sampul ebook, menu, logo, spanduk, sertifikat, peta pikiran, dan banyak lagi di Venngage. Ada juga templat prasetel untuk desain apa pun yang ingin Kamu buat. Ada perpustakaan stok foto dan seperti Canva, Kamu juga dapat membuat karakter di sini. Ilustrasi yang dapat disesuaikan ini dapat memberikan sentuhan ekstra pada proyek Kamu. Jika Kamu bekerja dalam tim, Kamu dapat mengundang anggota untuk bekerja dengan Kamu. Di sini, Kamu akan mendapatkan umpan balik sebagai komentar dan masukan lainnya. Ini juga memiliki fitur presentasi sehingga Kamu dapat mempresentasikan langsung dari alat.


4. Easil


Easil adalah alternatif Canva yang dirancang untuk tim. Fitur yang paling membedakan adalah kit merek yang memungkinkan Kamu menyimpan font merek, warna, logo, video, citra, dan banyak lagi di satu tempat. Dengan cara ini, Kamu dapat dengan mudah mengaksesnya untuk proyek Kamu. Ini juga memungkinkan Kamu membuat katalog templat merek yang dapat digunakan kembali. Selain mengimpor kit Kamu, ada lebih dari 1 juta gambar stok gratis yang dapat Kamu gunakan dan template untuk memulai.

Perangkat lunak ini memiliki fitur kolaborasi tim tingkat lanjut. Jadi Kamu dapat mengunci elemen tertentu dan menyetujui area yang dapat dikerjakan oleh setiap anggota tim. Ini memungkinkan Kamu membuat alur kerja dan menyusun tim Kamu untuk menghindari kesalahan atau perubahan yang tidak diinginkan. Jelajahi fitur-fiturnya untuk mengubah ukuran, animasi, penghapus latar belakang, dan banyak lagi.


5. Stencil


Jika Kamu punyabisnis kecil yang ingin membuat gambar dan grafik beresolusi tinggi untuk media sosial Kamu, maka Stensil adalah alat yang tepat untuk Kamu. Ada lebih dari 5 juta gambar gratis untuk dipilih dan digunakan dalam proyek Kamu berikutnya. Itu juga dilengkapi dengan ukuran prasetel media sosial sehingga gambar Kamu responsif di akun mana pun yang ingin Kamu publikasikan. Kamu juga memiliki opsi untuk membuat ukuran khusus.

Meskipun tidak memiliki fitur ekstensif seperti alternatif Canva lain yang telah kami ulas, ia memiliki integrasi Buffer. Ini berarti Kamu dapat melihat pratinjau dan menjadwalkan posting langsung dari aplikasi. Kamu juga dapat mengunggah aset merek seperti logo, font, dan lainnya untuk berbagai merek yang bekerja sama dengan Kamu.


5. Place It


Ini adalah alat desain grafis yang hebat jika Kamu perlu membuat maket produk, branding paket, dan posting media sosial. Jika Kamu tidak memiliki model untuk bekerja dengan biro iklan Kamu, Kamu cukup menggunakan salah satu template dan menyesuaikannya dengan kebutuhan spesifik Kamu. Daripada menghabiskan banyak uang untuk pemotretan dan gambar, Kamu cukup membuat gambar produk dengan alternatif Canva ini.

Place it juga menyediakan mockup untuk kaos, mug, hoodie, buku, kartu nama, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat membuat logo, tayangan slide, dan video media sosial. Sesuai dengan namanya, yang harus Kamu lakukan adalah menempatkan aset branding Kamu di atasnya.


6. Visme


Apakah Kamu mencari sesuatu untuk menangani proyek yang lebih kompleks seperti video, audio, dan animasi? Maka Visme adalah alternatif Canva untuk digunakan. Selain opsi ini, Kamu dapat membuat gambar media sosial, infografis, presentasi, dan banyak lagi. Karena betapa rumitnya hal itu, sebaiknya gunakan beberapa sumber daya untuk menjembatani kurva pembelajaran yang mungkin Kamu alami. Muncul dengan gambar stok gratis dan template siap pakai untuk memulai Seperti alat lain yang tercantum di atas, Kamu dapat mengimpor aset merek, dan berkolaborasi dengan tim Kamu. Meskipun paket gratis dilengkapi dengan fitur terbatas, Kamu masih dapat menggunakannya untuk membuat konten yang menarik bagi audiens Kamu.


Seperti yang Kamu baca di atas, itu beberapa alternatif aplikasi selain Canva Pro website desain online gratis di dunia internet. Kamu hanya perlu memilih aja sih, apa yang sedang kamu butuhkan.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld