4 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di iPhone Yang Wajib Kamu Punya


Pernah nggak Kamu pengen edit video pakai lagu di iPhone tetapi tidak tahu bagaimana cara memulainya? Atau mungkin Kamu seorang editor profesional yang sedang mencari tools yang dapat Kamu gunakan di rumah atau di tempat kamu nongki? Jika Kamu menjawab iya untuk pertanyaan ini, berarti Kamu sudah menemukan artikel yang tepat! Dengan berbagai aplikasi pengeditan video, Kamu dapat dengan mudah menguasai keterampilan ini atau menggunakannya untuk bisnis online Kamu.

Sayangnya, banyak aplikasi edit video free di iphone tapi masih mengharuskan Kamu untuk membayar biaya atau berlangganan untuk menikmati semua fitur-fitur yang ditawarkan. Good news-nya adalah banyak alat pengeditan di hp yang bisa kamu download gratis dan tersedia di app store, dan berkat mereka, Kamu akan membuat video yang keren tanpa perlu merogoh kocek lebih dalam.

Di bawah ini adalah empat aplikasi edit video gratis untuk iOS dan Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan!


1. iMovie


iMovie adalah alat pengeditan video yang dibuat oleh Apple. Ini adalah salah satu aplikasi rekomendasi aplikasi edit video di iphone gratis yang paling sering dipilih oleh pemilik iPhone. Ini sebagian besar karena kesederhanaannya dan berbagai fitur profesional yang akan berguna bagi editor tingkat lanjut dan pemula.

iMovie sangat intuitif dan mudah digunakan sehingga Kamu benar-benar tidak memerlukan pengalaman sebelumnya. Pilih antara 20 storyboard, 14 template trailer, dan 130 soundtrack, lalu tambahkan banyak stiker atau judul animasi untuk membuat video fantastis! 

Aplikasi ini kompatibel dengan semua perangkat Apple. Artinya, Kamu dapat memulai proyek di iPhone, mengerjakannya di iPad, dan menyelesaikan video di komputer Mac. Yang harus Kamu lakukan adalah mengirim pekerjaan Kamu menggunakan AirDrop atau iCloud Drive.

Setelah video Kamu siap, simpan di perpustakaan dalam resolusi hingga 4k pada 60 frame per detik. Kamu juga dapat membagikannya dengan teman dan keluarga Kamu melalui email atau pesan atau mempostingnya langsung di Instagram, Tik Tok, YouTube, atau platform lainnya.


2. Power Director


Jika Kamu ingin menghemat waktu dan tidak terlalu kewalahan dengan alat canggih saat mengedit, Kamu akan senang menggunakan PowerDirector. Ini adalah rekomendasi aplikasi edit video di iphone yang sangat intuitif dan ramah pengguna yang akan membantu Kamu membuat video hebat dengan cepat dan mudah.

Unggah video Kamu dan tambahkan ke timeline. Dari sini, Kamu dapat memotong, memangkas, menyambung, atau memutarnya dan menambahkan transisi, judul, atau sulih suara. Kamu juga dapat menikmati menggunakan ratusan templat, filter, musik latar, dan efek suara gratis yang tersedia di perpustakaan. 

Untuk membuat proyek Kamu lebih profesional, sesuaikan kecerahan, warna, dan saturasi dengan presisi. Aplikasi ini juga memungkinkan Kamu mengekspor video hingga resolusi 4k, membuat bidikan gerak maju dan lambat, atau mengganti latar belakang dengan editor layar hijau. 

Namun, jika Kamu merasa fitur luar biasa ini cukup, Kamu dapat meningkatkan PowerDirector dengan membeli langganan berbayar. Biayanya $5,99 per bulan atau $34,99 per tahun.


3. Movavi Clips


Sudahkah Kamu mengedit video liburan Kamu kemarin? Atau harus menyiapkan video presentasi untuk sekolah atau kerja? Dengan Movavi Clips, Kamu dapat membuat video lengkap dalam waktu singkat dari ponsel cerdas Kamu! 

Setelah Kamu membuka aplikasi, ketuk ikon plus, pilih klip yang ingin Kamu gunakan, pilih satu dari empat rasio aspek, dan mulai mengedit. Kontrol intuitif yang dikombinasikan dengan antarmuka yang ramah pengguna dan alat canggih akan memungkinkan Kamu membuat video menakjubkan dengan mudah, bahkan jika Kamu baru pertama kali melakukannya.

Salah satu rekomendasi aplikasi edit video di iphone yang gratis ini memiliki fitur-fitur canggih yang akan membawa video Kamu ke level selanjutnya. Gunakan untuk memotong, memutar, dan memangkas rekaman Kamu, menambahkan filter warna yang indah, transisi, dan stiker bertema, dan menikmati ribuan trek musik gratis dari perpustakaan bawaan.

Satu-satunya downside dari Movavi Clips adalah bahwa kecuali Kamu membeli langganan, video Kamu akan memiliki tKamu air. Kabar baiknya adalah biayanya hanya $1,99 per bulan atau $12,99 per tahun, dan juga memungkinkan Kamu untuk mendapatkan dukungan teknis prioritas tinggi dan menggunakan banyak fitur premium.


4. Vita


Vita adalah alat pengeditan seluler yang cepat dan mudah dikemas dengan banyak fitur. Dengan aplikasi ini, Kamu dapat menghasilkan video berkualitas tinggi tanpa kerumitan untuk keperluan pribadi atau profesional. 

Pilih di antara beberapa templat yang telah dirancang sebelumnya untuk membuat video secara otomatis hanya dengan memasukkan klip media Kamu. Setiap template dikategorikan berdasarkan konsep, seperti Intro YouTube, Tik Tok, atau Reel Instagram, sehingga Kamu dapat dengan mudah mengaksesnya. 

Kamu juga dapat mengedit video Kamu seperti yang Kamu inginkan dengan menggunakan fungsi proyek. Untuk memulai, ketuk tombol plus, dan pilih klip media yang ingin Kamu kerjakan. Kamu dapat mempercepat dan memperlambat gerakan, menambahkan transisi video, menggunakan banyak efek, menyisipkan judul, atau memilih lagu, untuk membuat produksi Kamu lebih sinematik.

Saat video Kamu sudah siap, Kamu dapat dengan mudah mengunduhnya dalam kualitas full HD, membagikannya dengan orang lain, atau mengunggahnya langsung ke platform media sosial. Aplikasi ini 100% gratis, artinya Kamu dapat menikmati potensi penuhnya tanpa membayar biaya tambahan.


Jadi Kesimpulannya Adalah

Berkat perkembangan teknologi yang setiap hari berubah dengan cepat, Kamu dapat membuat video yang keren tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Berkat berbagai rekomendasi aplikasi edit video di iphone yang tersedia di App Store, Kamu akan dapat mengerjakan proyek Kamu dari mana saja kapan saja. Pilih salah satu dari empat aplikasi yang disebutkan dalam artikel ini dan bawa produksi video Kamu ke level berikutnya secara gratis!

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld