Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Jualan Foto Online

Saat ini ada puluhan bahkan ratusan situs web stock fotografi dan masih banyak aplikasi jual foto di internet.

Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Jualan Foto Online

Apa yang akan kamu lakukan dengan foto-foto di smartphone kamu? Apakah kamu hanya menyimpannya sebagai kenangan di galeri foto smartphone kamu. Mungkin, kamu hanya rajin share foto di grup WhatsApp atau sekedar memenuhi galeri Facebook kamu. Atau mungkin, kamu adalah seseorang yang memanfaatkan keterampilan fotografi smartphone dengan jual foto di internet. Karena semakin banyaknya aplikasi dan situs stock fotografi, saat ini jual foto di internet menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Jual Foto di Internet

Sebelum kamu mulai cara dapat uang dari internet dengan jualan foto online, kamu harus paham dulu nih siapa yang akan membeli foto kamu? Karena dirasa memmbeli foto di situs stock foto lebih murah, pemilik brand, perusahaan, konten kreator, dll memilih membeli foto dari situs layanan stock fotografi daripada membelinya langsung dari fotografer yang sudah profesional.

Aplikasi Jual Foto

Saat ini ada puluhan bahkan ratusan situs web stock fotografi dan masih banyak aplikasi jual foto di internet. Good news-nya, ada juga aplikasi fotografi yang mempunyai komunitas sendiri, jadi kita bisa sharing mengenai hasil karya kita maupun hanya sekedar mencari referensi saja. Beberapa aplikasi jual foto ini adalah solusi satu inspirasi untuk mengambil foto, mengedit dan kemudian mengunggahnya untuk dijual.

Jual Foto Kamu di 7 Aplikasi Jual Foto di Bawah Ini

1. Twenty20

Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Jualan Foto Online

Aplikasi jual foto dapat uang ini bernama Twenty20, banyak fotografer smartphone menggunakan aplikasi Twenty20 ini (sebelumnya bernama Instacanvas) untuk menjelajahi dunia fotografi dan jualan foto online disini.

Gunakan aplikasi iPhone Twenty20 gratis untuk bergabung sebagai fotografer. Bagi yang tidak punya iPhone, kamu bisa mengaksesnya melalui website saja karena belum ada aplikasi versi Android.

Bagaimana cara menjual foto di Twenty20?

    • Unggah foto resolusi tinggi kamu dengan deskripsi dan kata kunci mendetail. Ini membuat mereka lebih mudah ditemukan.
    • Berpartisipasi dalam Tantangan seputar tema tertentu. Tantangan baru diposting setiap hari untuk hadiah yang mencapai $200.
    • Kirim foto kamu ke Koleksi Tkamu Tangan. Foto-foto ini dinominasikan oleh komunitas dengan pilihan akhir dari editor.

Berapa banyak uang yang bisa saya hasilkan?

Twenty20 memberikan komisi sebesar 80%. Satu foto dapat dijual seharga $20, $40, atau $80, tergantung pada ukuran foto yang dibeli. Kamu akan mendapatkan 80% dari harga jual untuk setiap penjualan. Poin harga lainnya tergantung pada jenis penyertaan. Ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dari foto kamu di Twenty20.

2. Snapwire

Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Jualan Foto Online

Snapwire adalah platform penghubung untuk lebih dari 200.000 fotografer dan pembeli yang mencari foto. Fotografer mengikuti Permintaan dan Tantangan dari merek, materi iklan, dan bisnis kecil yang perlu melisensikan foto custom asli.

Permintaan terbuka hanya untuk fotografer yang disetujui dengan level Shooter atau lebih tinggi. Tantangan terbuka untuk semua. Permintaan membayar lebih dari Tantangan.

Situs crowdsourcing mengikuti sistem leveling yang memberi penghargaan kepada fotografer berdasarkan kinerja mereka. Ini memiliki tujuh level: Explorer, Shooter, Advanced, Expert, Elite, Pro, dan Master. Masing-masing memiliki keistimewaannya.

Bagaimana cara menjual foto di Snapwire?

    • Ikuti ringkasan kreatif dari tantangan dan permintaan. Unggah foto kamu.
    • Pembeli menominasikan foto terbaik, dan fotografer diberikan poin. Fotografer dibayar untuk foto pemenang mereka.
    • Baik pembeli maupun fotografer dapat menyukai foto. Foto yang tidak terjual juga dapat menjadi bagian dari Snapwire Marketplace untuk pembelian di masa mendatang.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan?

Yang paling keren, Snapwire membayar 100% dari setiap foto yang terjual di Tantangan dan 50% saat foto kamu terjual di Marketplace. kamu memegang hak cipta atas foto kamu.

3. Foap

Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Jualan Foto Online

Foap adalah salah satu tempat jual foto online paling sederhana untuk menjual foto dari smartphone kamu. Pasar fotografi iPhone dan Android adalah salah satu dari banyak sudut web yang dapat kamu gunakan untuk pekerjaan mikro di waktu luang kamu. Beberapa merek terbesar di dunia seperti MasterCard, Hyatt, Volvo Group, Absolut Vodka dapat membeli foto kamu di aplikasi jual foto online ini.

Pembayarannya tidak luar biasa ($10 per foto jika kamu memenangkan misi), tetapi dolar dapat bertambah jika kamu adalah kontributor tetap. Salah satu keuntungannya adalah kamu dapat menjual foto yang sama sebanyak yang kamu suka.

Foap memiliki portal komunitas yang sangat baik. Berikut panduan singkat tentang cara menjual dengan baik di sini.

Bagaimana cara menjual foto di Foap?

    • Ikuti Misi Foap , yang menggunakan topik khusus untuk mendorong kontribusi.
    • Buat portofolio foto terbaik kamu untuk eksposur yang lebih baik kepada pembeli. Tkamui dengan baik.
    • Beri nilai foto lain bahkan saat kamu mengunggah foto kamu sendiri. Kemudian, jelajahi foto-foto yang menjual dan portal komunitas Foap untuk tips orang dalam.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan?

Setiap foto dihargai $10. Foap membayar $5 setiap kali salah satu foto kamu terjual. Fotografer adalah pemilik foto. Misi juga menawarkan dompet hadiah yang lebih besar mulai dari $100.

4. Alamy

Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Jualan Foto Online

Kamu bahkan dapat menjual gambar 360 derajat di Alamy. Tentu saja, situs stok menerima gambar, vektor, dan video seperti biasa. kamu dapat menjual foto ponsel kamu melalui aplikasi Stockimo mereka , hanya tersedia untuk iPhone. Aplikasi ini sudah lama tidak diperbarui, jadi kamu dapat mengunggahnya ke situs dan menjual foto kamu . Tetapi aplikasi ini masih merupakan cara tercepat untuk mengunggah foto stok abstrak, bidikan unik, atau berita terkini langsung dari jalanan untuk mendapatkan penghasilan dari fotografi smartphone kamu.

Alamy membayar kamu setiap bulan jika foto kamu terjual, dan penghasilannya bisa sampai $10. Lumayan kan?

Bagaimana cara menjual foto di Alamy?

    • Caption dan tag foto kamu sebelum kamu mengunggahnya melalui aplikasi Stockimo.
    • Umpan langsung dari suka pelanggan menkamukan popularitas foto yang diunggah.
    • Foto yang disetujui dengan peringkat 2 atau lebih (dari 4) dijual kepada pengiklan, desainer, penerbit di pasar.
    • Foto terbuka untuk peer review dan komentar dari pengguna lain.
    • Ikut serta dalam kontes di situs.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan?

Fotografer akan mendapatkan 50% dari setiap hasil penjualan. Harga jual untuk foto bisa bervariasi meskipun biaya lisensi rata-rata adalah $30.

5. Getty Images Contributor

Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Jualan Foto Online

Getty Image adalah salah satu situs stok fotografi terbesar di web. Dengan nama itu muncul ekspektasi kualitas yang tinggi. kamu harus menjadi Kontributor Getty terlebih dahulu untuk menjual foto dan video di Getty atau iStock. Semua aplikasi untuk foto, video, dan ilustrasi melalui aplikasi Kontributor dari Getty Images.

Bagaimana cara menjual foto di Getty Images?

    • Unduh aplikasi Getty Contributor untuk iOS atau Android.
    • Kirim tiga hingga enam gambar atau video melalui aplikasi dan tunggu untuk dikonfirmasi sebagai kontributor resmi.
    • Bergantung pada persyaratan, layanan akan menerbitkan foto kamu di situs Getty atau iStock.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan?

Foto kamu dapat berakhir di Getty atau iStock, sehingga penghasilan kamu di aplikasi jual foto online ini dapat bervariasi. Getty membayar premi yang lebih tinggi sebesar 20% untuk gambar diam bebas royalti dan 25% untuk klip video bebas royalti.

Di iStock, tarif royalti mulai dari 15% untuk foto dan 20% untuk video dan ilustrasi. Kontributor eksklusif dapat mengharapkan untuk mendapatkan antara 25% dan 45%. Kontributor eksklusif tidak dapat mengirimkan foto di tempat lain, tetapi mereka mendapatkan royalti yang lebih tinggi di sini.

6. EyeEm

Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Jualan Foto Online

EyeEm adalah aplikasi jual foto online dengan dilengkapi dengan banyak filter kreatif pertama dan situs fotografi stok kedua. EyeEm Marketplace adalah cabang dari komunitas di balik aplikasi. Kamu dapat menggunakan kamera EyeEm dan 24 filternya untuk memotret dan mengunggah foto ke Marketplace. kamu juga dapat mengunggah foto lain dari rol kamera kamu.

EyeEm memiliki opsi yang disebut Open Edit, yang membantu kamu mempelajari trik pengeditan dari fotografer top EyeEm. Perhatikan ikon Open Edit pada beberapa foto. kamu juga dapat memperoleh manfaat dari Arsip Tutorial EyeEm.

Bagaimana cara menjual foto di EyeEm?

    • Ikuti permintaan dan unggah foto.
    • Ikut serta dalam kompetisi foto komunitas untuk mendapatkan hadiah dan eksposur.
    • Berpartisipasi dalam Misi Foto ini dan Misi Belajar & Menembak melalui aplikasi.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan?

Harga mulai dari $20. Pendapatan dibagi 50/50 antara fotografer dan perusahaan. kamu dapat menjual foto yang sama ke klien yang berbeda. Hak non-eksklusif juga memungkinkan kamu untuk menggunakan dan menjual foto di tempat lain.

7. miPic

Cara Dapat Uang Dari Internet Dengan Jualan Foto Online

Dengan aplikasi miPic, kamu dapat mengunggah foto resolusi tinggi terbaik dan langsung mencetaknya di berbagai produk seperti kaos, botol tumblr, wallpaper dan casing hp. Platform jual foto online ini juga menangani produksi, pembayaran sampai pengiriman.

miPic ini seperti layanan print-on-demand yang memungkinkan fotografer dan desainer bisa mendapatkan uang dalam satu platform. Pelanggan dapat membeli foto asli atau mengubahnya menjadi barang yang siap dicetak.

Bagaimana cara menjual foto di miPic?

    • Unduh aplikasi dan login ke miPic.
    • Tim memeriksa kualitas foto dan desain yang diunggah.
    • Foto dan desain dicetak pada produk atau dipamerkan untuk dipilih pengunjung.

Berapa banyak yang bisa saya hasilkan?

Komisi yang diperoleh dari penjualan foto atau produk dikreditkan ke PayPal melalui dompet miPic. Biaya yang kamu buat tergantung pada ukuran cetak dan produk yang dibeli. Penghasilannya bisa antara 12-20% dari nilai jual produk.

Kesimpulan

Selagi masih ada waktu, jangan sia-siakan hobi fotografi kamu untuk menjadikannya sumber penghasilan. Asalkan sabar dan konsisten upload foto, kamu akan cepat merasakan hasilnya. So, tunggu apa lagi?

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld