Cara Mendapatkan Uang di Fiverr Hanya Dengan Menjual Keahlian Kamu

Cara Mendapatkan Uang di Fiverr Hanya Dengan Menjual Keahlian Kamu

Di dunia internet, Kamu akan menemukan banyak platform freelancer seperti Fiverr, dimana Kamu dapat menjual keahlian Kamu. Fiverr ada di urutan teratas karena sangat mudah untuk mengatur akun Kamu dan memposting gig. Setelah itu, duduklah dengan tenang dan biarkan Fiverr melakukan keajaibannya. Menurut statistik, Gig dijual di Fiverr setiap 4 detik, yang berarti peluang keberhasilan Kamu di Fiverr sangat tinggi.


Cara Kerja di Fiverr (Pelaku Bisnis & Freelancer)

Cara Mendapatkan Uang di Fiverr Hanya Dengan Menjual Keahlian Kamu

Fiverr adalah marketplace khusus freelancer untuk Pembeli dan Penjual. Para pelaku bisnis dapat mencari asisten virtual untuk bisnis mereka, dan freelancer dapat membantu mereka membawa bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi, bahasa kerennya scale-up. Proses pendaftaran sangat sederhana di Fiverr, setelah Kamu masuk sebagai penjual, Kamu juga dapat menjelajah sebagai pembeli dan mendapatkan layanan seseorang.

Kamu dapat membuat akun Fiverr dengan cepat dan gratis. Kamu harus mengisi profil dasar dengan nama, alamat email, informasi tentang pendidikan Kamu, pengalaman kerja sebelumnya, dan bidang keahlian.


Bagaimana Fiverr Bekerja Untuk Freelancer?

Upwork adalah salah satu dari dua platform freelancer yang mempunyai traffic kunjungan website tertinggi di dunia setelah Fiverr. Jika dilihat secara head-to-head, marketplace freelancer besar seperti Upwork dan Fiverr berbeda secara signifikan. Oleh karena itu, mencari pekerjaan baru saat Kamu inginkan membutuhkan pencarian yang terarah, hal itu tidak terjadi begitu saja tanpa usaha Kamu.

Di sisi lain, Fiverr bekerja sangat berlawanan. Di sini, klien mencari penyedia layanan secara mandiri seperti saat kita mau belanja di Shopee atau Tokopedia. Freelancer hanya memposting layanan yang mereka berikan dengan beberapa portofolio mereka. Bukti dan ulasan dapat ditinjau dari klien sebelumnya atau sampel pekerjaan. Jika pembeli menganggap mereka sesuai dengan sasaran, mereka bisa langsung mempekerjakan mereka tanpa berpikir panjang.


Bagaimana Fiverr Bekerja Untuk Pembeli?

Sebagai platform freelancer, Fiverr tidak ada gunanya tanpa pembeli. Pencari layanan dapat menelusuri Fiverr melalui kategori atau mencari keterampilan yang mereka cari di kolom search. Fiverr memudahkan pembeli dengan menunjukkan peringkat/ulasan, yang telah diterima penjual dari mantan klien.

Mereka dapat meninjau pertunjukan dan profil penjual untuk melihat apakah mereka memenuhi stKamur mereka dan dapat memberi mereka layanan yang diperlukan dengan harga terbaik. Fiverr juga memungkinkan mereka menghubungi penjual untuk menghilangkan keraguan atau tuntutan untuk layanan yang disesuaikan.


Bagaimana Menghasilkan Uang di Fiverr?

Langkah demi langkah ini sangat cocok untuk mereka yang ingin belajar cara menghasilkan uang di Fiverr sebagai pemula. Jangan melewatkan langkah apa pun, karena Kamu mungkin akan menyesalinya nanti setelah Kamu gagal dan sampai pada titik di mana Kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.


Langkah 1. Cantumkan Keahlian yang Dapat Kamu Tawarkan di Fiverr.

Langkah pertama dimulai bahkan sebelum Kamu membuka situs web Fiverr. Sangat penting untuk memahami keterampilan Kamu dan keahlian apa yang Kamu miliki. Bagaimana Kamu bisa meyakinkan orang lain untuk memberi Kamu pertunjukan Fiverr jika Kamu tidak mengetahui kemampuan Kamu?

Kamu hanya dapat menjual layanan di Fiverr yang sesuai dengan kemampuan Kamu. Lebih banyak pesanan dan ulasan bagus datang kepada Kamu sebagai hasil dari pekerjaan Kamu yang lebih cepat dan lebih baik. Kamu harus memilih penawaran Kamu dengan hati-hati sebelum melanjutkan ke fase lainnya. Sebutkan sepuluh keterampilan yang membedakan Kamu dari orang lain.

Pada titik ini, alih-alih berfokus pada layanan freelance Fiverr mana yang akan menghasilkan lebih banyak uang, lakukanlah sesuatu yang dapat Kamu lakukan dengan baik. Fiverr adalah pasar yang digunakan secara global, dan memiliki kategori untuk setiap keterampilan yang Kamu tawarkan.

Dari membuat akun Facebook hingga mengajar mata pelajaran favorit Kamu atau sesuatu yang Kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak pemula membuat kesalahan dengan menggunakan keterampilan yang paling laku di Fiverr dan kemudian berakhir tanpa hasil. Disarankan agar Kamu mengikuti prosedur yang benar.


Langkah 2. Siapkan akun Kamu di Fiverr

Cara Mendapatkan Uang di Fiverr Hanya Dengan Menjual Keahlian Kamu

Hanya pengguna terdaftar yang diizinkan mengakses Fiverr. Kamu harus mendaftar sebagai penjual dengan memberikan data Kamu. Prosesnya sangat mudah, dan Kamu tidak perlu membayar untuk membuat akun di platform.

Kamu akan menerima tautan konfirmasi melalui email dari Fiverr setelah Kamu menyelesaikan pendaftaran. Sekarang, Kamu perlu mengatur profil penjual Kamu dengan memasukkan beberapa informasi tentang Kamu yang dapat dibaca klien untuk mempelajari lebih lanjut tentang keahlian Kamu.


Kamu menambahkan latar belakang pendidikan Kamu, atau jika Kamu memiliki pengalaman profesional, yang dapat Kamu sebutkan. Fiverr juga memungkinkan Kamu mengunggah sertifikat, dll. Menyiapkan profil Kamu sangat penting karena meningkatkan peluang Kamu untuk dipekerjakan.


Langkah 3. Buat 5 Gig di Akun Fiverr Kamu

Sudah waktunya bagi Kamu untuk memposting layanan yang Kamu tawarkan. Sebelum Kamu membuat gig Kamu, Kamu disarankan untuk memeriksa bagaimana orang lain melakukannya. Jika Kamu tertarik dengan tulisan Fiverr atau kategori desainer grafis Fiverr, klik saja setelah beralih ke mode pembeli. Baca judul, deskripsi, dan tag yang mereka gunakan.

Judul, deskripsi, dan tag sangat penting untuk pertunjukan apa pun karena mereka berperan dalam SEO Fiverr. Optimalisasi mesin pencari dari pertunjukan Kamu membantunya berada di peringkat teratas ketika pembeli mencarinya. Saat ini, jika Kamu mencari sesuatu di Fiverr, Kamu akan melihat beberapa gig baru di antara penawaran dengan ulasan terbaik. Kamu harus menjelajahinya karena penjual tersebut harus tahu cara mengoptimalkan gig mereka sebagai pekerja lepas baru di Fiver.

Sekarang, kembali ke mode penjual, dan klik buat gig. Kamu hanya dapat memposting lima pertunjukan sebagai penjual baru. Memposting 5 pertunjukan dari layanan yang sama adalah praktik stKamur di Fiverr. Perlu diingat bahwa kelima gig tidak boleh sama. Cobalah untuk menawarkan opsi harga yang berbeda dan tambahkan kata kunci yang berbeda dalam judul, deskripsi, dan tag. Pada awalnya, Kamu mungkin perlu menawarkan layanan Kamu dengan harga rendah. Minimum Kamu bisa dibayar di Fiverr adalah $5. Dari setiap penghasilan di Fiverr, Kamu dikenakan komisi 20%.


Proses Pembuatan Gig



Setelah Kamu mengklik "Buat GIG Baru", Kamu akan diminta untuk memasukkan beberapa hal. Berikut adalah daftar informasi yang Kamu perlukan saat memposting pertunjukan baru.

  • Judul gig: Apa pun yang Kamu tulis di sini akan dimulai dengan "I Will." Kamu akan menulis judul Kamu seperti ini: “jadilah manajer media sosial Kamu.”
  • Kategori: Di ​​sini, pilih kategori dan subkategori sempurna yang sesuai dengan layanan terbaik yang Kamu tawarkan.
  • Metadata gig: Pilih opsi yang terkait dengan keahlian Kamu.
  • Tag pencarian: Masukkan kata kunci yang dapat membantu pertunjukan Kamu menonjol dan peringkat lebih tinggi.

Pada halaman berikutnya, Kamu akan diminta untuk menetapkan harga untuk layanan Kamu. Kamu diperbolehkan membuat tiga paket berbeda. Jaga agar nama paket tetap singkat dan to the point. Hal lain yang wajib adalah memasukkan deskripsi kami dan menampilkan gambar atau video.


Bagaimana Cara Mendapatkan Pesanan Pertama Kamu di Fiverr?

Saat ini persaingan di Fiverr sangat ketat, menyiapkan profil dan memposting gig mungkin tidak cukup. Jadi, apa yang dapat Kamu lakukan untuk mendapatkan pesanan pertama Kamu di Fiverr?

Buat Tampilan Profil Kamu Semenarik Mungkin

Bagian pengalaman adalah hal pertama yang akan dilihat siapa pun jika Kamu adalah penjual baru. Cobalah untuk lebih deskriptif tentang keahlian Kamu. Jika Kamu bisa, bagikan bukti pengalaman Kamu sebelumnya. Selalu gunakan bahasa profesional, anggaplah seolah-olah Kamu melamar di perusahaan multinasional.

Buat Portofolio Yang Bagus

Fiverr memberi Kamu opsi untuk mengunggah portofolio Kamu. Pengalaman Kamu sebelumnya adalah kunci yang akan membantu Kamu mendapatkan pesanan pertama Kamu. Jika Kamu ingin menghasilkan uang di Fiverr saat remaja, yang berarti Kamu tidak memiliki pengalaman apa pun, maka Kamu dapat membagikan pekerjaan yang telah Kamu lakukan di sekolah atau perguruan tinggi.

Kamu bahkan dapat membuat contoh pekerjaan Kamu untuk menunjukkan kemampuan Kamu. Misalnya, jika Kamu pKamui menulis, Kamu dapat menulis sesuatu untuk blog Kamu dan membagikannya di Fiverr.

Tetap Aktif di Fiverr

Layanan freelance Fiverr digunakan di seluruh dunia. Ada kemungkinan bahwa ketika Kamu tidur di tempat tidur Kamu, seseorang di belahan dunia lain sedang mencari pekerja lepas. Tetap aktif di profil Kamu memberi tahu klien bahwa Kamu proaktif dan akan tersedia pada saat dibutuhkan.

Kamu pasti berpikir, bagaimana Kamu bisa duduk di depan layar laptop 24/7? Nah, inilah aplikasi Fiverr untuk bantuan Kamu. Pastikan Kamu memiliki aplikasi Fiverr di ponsel Kamu dan tetap menjalankannya.


Cara Menghasilkan Uang di Fiverr Tanpa Mempunyai Keahlian

Penghasilan online Fiverr juga dimungkinkan jika Kamu tidak memiliki keterampilan apapun. Banyak orang yang putus sekolah menyediakan layanan freelance Fiverr, termasuk desain web Fiverr dan jasa penulisan di Fiverr. Sebagian besar desainer grafis Fiverr menggunakan aplikasi gratis untuk membuat desain seperti Canva, Crello, dll.

Berikut adalah beberapa daftar layanan yang dapat Kamu tawarkan tanpa memiliki keahlian:

Jasa Desain Grafis

Kamu dapat menawarkan beberapa keterampilan dalam kategori desain grafis.

Jasa Pembuatan logo

Pembuatan logo adalah pekerjaan termudah jika Kamu terbiasa dengan alat yang tepat. Banyak alat desain grafis gratis dapat ditemukan secara online untuk membantu Kamu dalam pembuatan logo. Alat desain grafis online yang terkenal adalah Canva, yang menyediakan perpustakaan template gratis yang luas yang dapat Kamu gunakan untuk menghasilkan logo unik.

Jasa Design Postingan di Sosmed

Media sosial adalah kebutuhan saat ini. Setiap bisnis beralih ke situs media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Pinterest. Tetapi untuk tetap aktif di halaman mereka, mereka membutuhkan desainer grafis untuk membuat posting untuk mereka.

Melalui Fiverr, Kamu dapat menawarkan layanan ini. Jika Kamu tidak tahu tentang mendesain posting media sosial, maka Canva adalah platform terbaik untuk mencoba keberuntungan Kamu. Ini memiliki ribuan template gratis yang dapat Kamu gunakan untuk klien Kamu. Kamu harus membuat beberapa contoh posting menggunakan kanvas dan mengunggahnya dengan pertunjukan Kamu.

Jasa Download Video

Mungkin jasa ini terlihat sedikit aneh, tetapi memang benar adanya bahwa ada orang menyewa freelancer untuk mendownload video untuk mereka. Situs streaming video seperti YouTube, Vimeo, Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya, tidak memberikan layanan pengunduhan. Orang-orang di seluruh dunia rela membayar Kamu untuk membantu mereka menyimpan beberapa konten video di drive lokal mereka.

Kamu akan menemukan banyak alat gratis di internet yang memungkinkan Kamu mengunduh video apa pun. Kamu dapat menggunakannya untuk menyimpan video di komputer Kamu dan kemudian mengirimkan video tersebut ke pelanggan Kamu. Dan sebagai imbalannya, mereka akan membayar Kamu minimal $5 di Fiverr.

Jasa Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah cara sempurna untuk menghasilkan uang tambahan. Ini adalah sumber pendapatan bagi banyak orang di internet. Yang mereka lakukan hanyalah mempromosikan produk orang lain, dan sebagai imbalannya, mereka mendapatkan komisi untuk setiap penjualan.

Opsi pemasaran afiliasi juga tersedia untuk pengguna Fiverr. Jika Kamu tidak memiliki keahlian apa pun dan masih ingin menghasilkan uang di Fiverr, mempromosikan pertunjukan orang lain adalah cara termudah. Kamu dapat membagikannya di halaman media sosial Kamu atau merekomendasikan seseorang yang Kamu kenal untuk mencari beberapa layanan.

Beberapa Grup di Facebook secara khusus dijalankan untuk tujuan ini. Anggota berbagi pertunjukan mereka dengan mereka yang ingin mempekerjakan mereka. Anggota mempromosikan mereka yang telah membangun beberapa kredibilitas dalam kelompok. Alih-alih hanya berbagi pertunjukan, terlibatlah dalam diskusi sehingga mereka dapat mempercayai Kamu.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld