Picsart vs Photoleap: Mana Yang Lebih Aesthetic Untuk Membuat Postingan Instagram Menarik?

Untuk mengedit foto dan video, Picsart adalah pilihan yang tepat. Tetapi jika Kamu tidak memerlukan editor video pilihlah Photoleap

Picsart vs Photoleap: Mana Yang Lebih Aesthetic Untuk Membuat Postingan Instagram Menarik?

Untuk urusan editing dan desain grafis, tidak jarang kita membutuhkan bahkan membayar orang yang berkompeten dalam bidangnya untuk mengerjakan desain konten visual yang menarik. Saat ini, brand, blogger, influencer, dan semua orang di antaranya hanya membutuhkan ponsel dengan kamera yang mumpuni untuk membuat konten visual yang super keren. Kamu cukup menginstall aplikasi edit foto yang tepat di smartphone.

Photoleap dan Picsart adalah salah satu opsi yang paling populer. Simak perbedaan dan keunggulan diantara keduanya!

Apa Itu Picsart?

Picsart vs Photoleap: Mana Yang Lebih Aesthetic Untuk Membuat Postingan Instagram Menarik?

Picsart adalah aplikasi desain grafis, editing video, dan pembuatan konten sosmed yang digabungkan menjadi satu. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk menggabungkan teks, elemen grafis, filter, efek, dan lainnya untuk membuat konten yang keren.

Apa itu Photoleap?

Picsart vs Photoleap: Mana Yang Lebih Aesthetic Untuk Membuat Postingan Instagram Menarik?

Photoleap adalah aplikasi foto editing eksklusif iOS dari Lightricks. Aplikasi Photoleap memungkinkan Kamu untuk membuat konten postingan sosmed tanpa perlu buang-buang waktu. Aplikasi ini menampilkan efek sekali klik, template yang dapat disesuaikan, dan editor terpandu step by step untuk membantu pemula dalam membuat foto tampak profesional dalam hitungan menit saja.

Photoleap menyertakan banyak sumber belajar dalam editor untuk alat penyesuaian, efek, dan banyak lagi. Pengguna juga dapat menjelajahi bagian "Pelajari Bagaimana" dan "Dapatkan Inspirasi" untuk ide desain lainnya.

Picsart: Membuat Gambar, Kolase Foto, dan Video untuk Media Sosial

Picsart vs Photoleap: Mana Yang Lebih Aesthetic Untuk Membuat Postingan Instagram Menarik?

Template, fitur kamera, dan alat pengeditan di Picsart semuanya berfungsi dengan baik untuk mempercantik media sosial. Seluruh layout aplikasi ini bahkan terlihat dan berfungsi seperti platform media sosial.

Jelajahi halaman "Temukan" dan cari aset yang dapat digunakan kembali menggunakan tagar. Kamu juga dapat menemukan dan mengikuti pembuat konten lain untuk mendapatkan aliran inspirasi desain yang konsisten.

Untuk Kamu yang ingin mendapatkan followers di PicsArt, bangun profil Kamu sebagus mungkin dengan memposting dan memperbanyak proyek pribadi. Kamu juga dapat mengikuti tantangan atau memilih pemenang dalam tantangan yang ada.

Di editor Picsart, mulailah mengedit dengan memilih foto, video, tata letak kolase, template, alat AI, dan banyak lagi.

Untuk kontrol granular atas gambar, gunakan editor foto untuk mengakses tools seperti:

  • Crop
  • Dispersion
  • Clone
  • Stretch
  • Motion
  • Perspective
  • Tilt-shift
  • Resize
  • Flip and rotate image

Picsart vs Photoleap: Mana Yang Lebih Aesthetic Untuk Membuat Postingan Instagram Menarik?

Fitur Picsart Yang Tak Kalah Pnting:

  • Retouch: Picsart memiliki banyak alat retouching untuk menunjukkan subjek manusia dalam cahaya terbaik. Kamu dapat mengubah warna rambut, menyesuaikan detail, menghilangkan kerutan, memutihkan gigi, dan banyak lagi.
  • Efek foto: Terapkan efek gambar secara instan seperti blur, sketsa, percikan warna, duotone, dan lusinan lainnya untuk postingan media sosial yang menarik. Kepadatan efek, mode fade dan blending juga sepenuhnya dapat disesuaikan.
  • Kolase: Buat kolase yang bersih dan mulus dengan mudah dengan tata letak kolase yang siap digunakan. Jika Kamu memiliki sesuatu yang berbeda dalam pikiran, gunakan templat kolase "Gaya Bebas" untuk memiliki kontrol penuh.
  • Editor video: Gunakan editor video lengkap untuk membuat konten video bentuk pendek untuk media sosial. Menyatukan klip, menambahkan audio, menerapkan efek, menggunakan teks tertutup otomatis, dan banyak lagi.
  • Template konten media sosial: Dengan kata lain, Picsart adalah aplikasi feed Instagram yang cukup mumpuni. Dengan kumpulan template yang sudah disediakan, kamu bisa bikin story Instagram, cover Facebook, postingan Pinterest, atau bahkan video YouTube dengan cepat dan tanpa buangwaktu yang lama.

Berapa Harga Picsart?

Picsart memiliki versi gratis yang dilengkapi dengan alat pengeditan foto dan video dasar. Untuk membuka kunci semua fitur kreatif, Kamu harus membayar $11,99 per bulan atau $55,99 per tahun ($4,66 per bulan). Lumayan sih, tapi dengan harga segitu nggak begitu mahal jika kita lihat dengan fitur-fiturnya yang melimpah.

Kelebihan Picsart

  • Platform pembuatan dan pengeditan konten visual yang menyeluruh.
  • Terintegrasi dengan tools Picsart lainnya (EFEKT, Picsart Color, dll.)
  • Menyediakan template media sosial yang dapat disesuaikan untuk mempercepat waktu pembuatan konten.

Photoleap: Cara Paling Gampang Untuk Membuat Visual yang Menarik

Picsart vs Photoleap: Mana Yang Lebih Aesthetic Untuk Membuat Postingan Instagram Menarik?

Photoleap adalah aplikasi yang berfokus pada fotografi yang memungkinkan Kamu membuat gambar yang memukau hanya dengan beberapa ketukan. Dari halaman berKamu, terbukti bahwa Photoleap dirancang untuk membuat pengeditan foto senyaman dan seramah mungkin bagi pemula.

"QuickArt" memungkinkan Kamu membuat seni fotografi orisinal tanpa pengetahuan desain apa pun. Cukup pilih gaya QuickArt, pilih gambar Kamu, dan biarkan Photoleap melakukan sisanya.

Picsart vs Photoleap: Mana Yang Lebih Aesthetic Untuk Membuat Postingan Instagram Menarik?

Selain QuickArt, Photoleap juga menampilkan template yang dapat disesuaikan dari pembuat lain. Pemula dapat menggunakan bagian "Pelajari Bagaimana" untuk panduan langkah demi langkah tentang penggunaan efek foto profesional.

Picsart vs Photoleap: Mana Yang Lebih Aesthetic Untuk Membuat Postingan Instagram Menarik?

Di balik fitur-fitur yang mudah digunakan ini, Photoleap mengemas banyak alat pengeditan foto yang hebat. Kamu dapat menyesuaikan tingkat eksposur foto, kontras, ketajaman, kurva nada suara, keseimbangan putih, dan banyak lagi.

Photoleap juga dilengkapi kontrol multi-layer. Ini memungkinkan Kamu membuat desain profesional dan kompleks untuk media sosial.

Di bawah ini adalah beberapa fitur utama Photoleap:

  • Template “Dapatkan inspirasi”: Lihat pilihan desain yang dapat diedit oleh pembuat konten profesional. Temukan desain yang Kamu suka dan ganti elemen untuk membuat sesuatu yang orisinal.
  • Ikuti pembuat Photoleap: Lihat galeri Photoleap dari desainer dan fotografer lain di dalam aplikasi. Pinjam inspirasi dan temukan kemungkinannya dengan perangkat aplikasi yang tangguh.
  • Tata letak kolase yang beragam: Buat kolase menawan secara instan dengan tata letak yang dibuat sebelumnya. Sesuaikan bingkai, sesuaikan rasio kolase, dan acak gambar Kamu dengan satu ketukan.
  • Aset bebas royalti dari Unsplash: Percantik desain Kamu dengan stok foto dari fotografer profesional. Ini bagus untuk latar belakang, overlay bertekstur, dan efek langit khusus.
  • Stiker social ready: Tambahkan stiker media sosial dengan mudah untuk menarik perhatian audiens target Kamu dan mendorong tindakan. Gunakan stiker dengan label CTA, seperti “DM kami”, “Gesek ke Atas”, “Beli Sekarang”, dan lainnya.

Berapa Harga Photoleap?

Harga Photoleap mulai dari $4,99 per bulan untuk no limit akses ke semua fitur Photoleap. Kamu juga dapat membeli Photoleap dengan sekali bayar sebesar $36. Masih worth-it lah, harga sebanding dengan fitur-fiturnya yang keren. 

Kelebihan Photoleap

  • Filter sekali klik dan efek gambar canggih yang menghemat waktu kerja desain
  • Tools pengeditan profesional untuk pengguna yang sudah mahir dalam editing foto
  • Tutorial dan referensi yang mudah dipahami untuk pemula

Photoleap Vs Picsart: Mana Yang Lebih Baik?

Baik Photoleap dan Picsart mereka mempunyai kelebihan masing-masing, baik itu untuk pengguna pemula maupun yang sudah profesional.

Jika Kamu membutuhkan aplikasi all-in-one untuk mengedit foto dan video, Picsart adalah pilihan yang tepat. Tetapi jika Kamu tidak memerlukan editor video, Photoleap berada di atas Picsart dalam hal fitur, kegunaan, dan efektivitas biaya. Pilih sendiri sesuai kebutuhan dan budget Kamu ya!

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld