Semakin Keren! Ini 12 Fitur iOS 16 Terbaru

ios 16

Hallo pengguna iPhone, setelah update ke iOS 16 atau buat kalian yang baru saja menggunakan iPhone yang sudah menggunakan iOS 16 terbaru, beberapa fitur baru yang menarik dan cukup berguna di penggunaan sehari-hari. Oke sekarang langsung saja kita lihat Apa saja fitur terbaru di IOS 16.


1. Haptic Keyboard


Pengguna Android pasti kaget kalo baru di IOS 16 ini saat ketik kita bisa aktifin vibrationnya, caranya tinggal ke setting sound haptic keyboard feedback dan klik sampe nyala hijau menu haptic-nya


2. Landscape Face ID

Iya, sekarang kalau mau buka iPhone kalian nggak usah ditegakin iPhonenya dulu ya, tapi bisa dalam posisi landscape kok, jujur sebelum ini sih ngeganggu banget.


3. WiFi Password


Bagaimana cara melihat password wifi kalian sebelumnya? Nggak bisa kan? Tapi di IOS 16 ini tinggal tahan menu wifi, wifi setting, klik icon i disana, lalu kelihatan deh passwordnya. Ingat, kalian nanti harus scan face ID dulu baru bisa lihat ya.


4. Baterai Percentage


Fitur presentasi baterai ini sudah sejak lama dinanti-nantikan oleh pengguna iPhone loh, dan akhirnya sekarang kalian bisa langsung mengaktifkan persentase baterai di iPhone diberbagai versi iPhone. Cukup viral ya fitur di IOS 16 ini dan seperti olok-olok para pengguna Android. Buat yang belum tahu kalian bisa ke menu setting, baterai dan nyalakan baterai presentasinya disitu.


5. iMessage Edit dan Unsend


Galau pengen menarik lagi pesan kalian yang udah terlanjur dikirim? Gampang, tinggal tekan lama pesan kalian, lalu pilih undo send, nanti bakal ada animasi pecah gitu ya, cuma ingat ya, kalau si penerima pesannya belum update IOS 16 mereka masih bisa lihat, kalau mau edit pesan juga sama, tinggal kamu tahan pesan dan pilih edit nanti perubahannya bisa kelihatan ya disitu, maksimal 5 kali edit ya, nanti kalian nggak bisa edit lagi setelah pengeditan ke-5.


6. Unread Message


Mau Tandain pesan kalian jadi belum dibaca? Gampang, tinggal geser ke kanan saja dan pilih tombol biru yang muncul setelah digeser, nanti bakal ada titik biru kayak biasa yang artinya pesan belum dibaca.


7. Recover Deleted Messages


Mau balikin pesan-pesan yang kalian hapus sebelumnya? Tinggal pilih edit dan show recently deleted.


8. Lift Subject/Memisahkan Obyek Foto

Serius, ini sih keren ya! Kalian tinggal tahan aja di obyeknya, nanti bakal otomatis ada sinar-sinar yang kelilingin obyek foto buat kasih tahu area yang bakal dicopy, kalian bisa klik copy atau langsung drag-and-drop saja di iMessage kalian. Sejauh ini sih cukup mulus.


9. Unlock Hidden Foto

Sekarang kalau kalian mau buka hidden foto mesti halo face ID dulu ya, jadi aman nih kalau ada foto-foto tidak senonoh kalian disimpan di sini. Oh ya buat recently deleted juga sama, kamu butuh scan face ID ya.


10. Lockscreen Wallpaper dan Widget

Tingkat kenarsisan kalian bisa bertambah dengan menaruh wallpaper kalian di lockscreen plus kasih efek objek yang di depan jamnya itu, kalian juga bisa kasih widget bermacam-macam pilihan. Oh ya notificationnya sekarang ada di bawah ya.


11. Homescreen Blur


Fitur ini cukup menarik ya, kalau wallpaper yang di lockscreen tadi bisa dibawa ke homescreen dan dikasih efek blur gitu, jadi lebih jelas aja ya icon-icon di homescreen kalian. Caranya tinggal pilih original dan aktifin blur.


12. Email Schedule


Mau nipu Bos kamu seolah-olah kamu kerjanya sampai subuh? Tinggal tahan tombol kirim dan pilih send latter. Nah disini kalian bisa setting waktu dan jam juga, nanti bakal otomatis dikirim sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Enak kan?


Sebenarnya masih banyak ya fitur-fitur di IOS 16 ini, tapi mungkin kebanyakan dari kalian akan jarang pakai sih, jadi tidak ditulis di atas ya, beberapa diantaranya ada hubungannya sama Dictation, Apple Maps, mengurutkan playlist dan yang lainnya. Ngomong-ngomong ada fitur yang sangat berguna di IOS 16 selain yang ditulis di atas?

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld