9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

membuat kartu ucapan Natal online adalah cara yang bagus untuk membuat keluarga dan teman kamu tersenyum
9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

Selain menjadi tradisi di Indonesia, membuat kartu ucapan Natal online adalah cara yang bagus untuk membuat keluarga dan teman kamu tersenyum. Dulu kita cukup repot ketika harus pergi ke toko buku hanya untuk membeli kartu ucapan dan menulisnya secara manual. Tetapi seiring berkembangnya teknologi, semua itu bisa dibuat dengan cepat bahkan dalam hitungan menit saja.

Membuat Kartu Ucapan Natal Online itu Mudah!

Dengan situs web yang akan kita ulas di bawah ini, kamu dapat membuat serta mengirim kartu yang dapat diedit dengan lebih mudah dan cepat daripada kamu harus menginstal aplikasi foto editor.

1. Paperless Post

9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

Paperless Post memungkinkan kamu merancang dan mengirim kartu, undangan, dan flyer online yang keren. Disini kamu bisa menemukan template animasi di berbagai macam event, baik itu hari raya maupun hari-hari besar.

Baik kamu mengirim untuk acara pribadi, liburan, atau acara bisnis, kamu dapat menemukan template yang menakjubkan untuk hampir semua tujuan.

Situs ini memungkinkan kamu memilih ukuran kartu dan menyesuaikan template ini. Jika kamu sudah memiliki desain kartu, kamu dapat mengunggahnya dan mengirimkannya melalui Paperless Post, karena disini kamu bisa import desain sesuai kebutuhan kamu.

Di Paperless Post, kamu dapat membeli koin virtualnya dalam paket untuk mengirim kartu. Harga setiap kartu yang dikirim mulai dari $0,20 (tergantung pada paket koin) dan meningkat saat kamu menambahkan amplop, perangko, dan logo.

Meskipun situs ini memiliki koleksi kartu gratis, kamu hanya dapat mengirim kartu gratis ke 50 orang.

2.JibJab

9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

Website kedua ada JibJab. JibJab punya ribuan katalog eCard video yang cukup banyak dan desainnya-pun cukup menarik. Fitur yang unggulan di JibJab ini adalah kamu dapat menambahkan wajah kamu dan teman kamu ke kartu animasinya yang lucu.

JibJab memiliki ribuan kartu untuk berbagai event seperti Tahun Baru, Natal, ulang tahun, peringatan hari besar, dll. Untuk membuat eCard, kamu bebas memilih eCard dari menu library.

JibJab kemudian meminta kamu untuk mengunggah gambar wajah kamu, yang akan ditambahkan ke video. kamu dapat menyertakan pesan dan membagikan kartu kamu dengan teman dan keluarga.

Beberapa kartu memungkinkan kamu menambahkan beberapa wajah, sementara yang lain hanya mendukung satu orang. Sayangnya free user hanya bisa mengakses eCard secara terbatas.

Untuk menikmati berlimpah fitur dari JibJab ini, user dikenakan biaya berlangganan. Biaya keanggotaan $2 per bulan, dan itu ditagih setiap tahun melalui email kamu, cukup murah ya?

3. Canva

9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

Karena saat ini website ini sangat populer, kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat kartu ucapan Natal online. Seperti hal lainnya, Canva memiliki perpustakaan besar template eCard yang dapat kamu pilih, sesuaikan, dan kirim dalam waktu singkat.

Jika kamu ingin membuat kartu lebih personal dan menunjukkan kreativitas kamu, kamu dapat memilih kanvas kosong dengan ukuran yang disarankan. Ini mendukung eCard gambar dan video.

kamu dapat membagikan kartu kamu di berbagai platform sebagai gambar atau video. Ini juga mendukung format PDF untuk diunduh, jika kamu ingin mencetak kartu.

Canva memiliki template dan elemen grafis gratis yang dapat kamu gunakan di kartu kamu. Namun, untuk menikmati semua fitur-fitur di Canva ini, kamu butuh uang yang lebih untuk berlangganan Canva Pro.

4. Punchbowl

9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

Menggunakan Punchbowl ini, kamu dapat mengirim undangan online dan kartu ucapan. Seperti kebanyakan website kartu ucapan, Punchbowl ini memiliki banyak koleksi kartu ucapan antara lain: hari raya, hari besar, peringatan ulang tahun, dll.

Platform ini memiliki beberapa opsi untuk personalisasi. kamu dapat menambahkan pesan video, menyertakan kartu hadiah, menata pesan kamu, dan menyesuaikan amplop kamu. Setelah membuat kartu kamu, Punchbowl memungkinkan kamu mengirimkannya ke satu atau lebih orang. kamu juga dapat menjadwalkan kartu untuk tanggal nanti.

Untuk dapat menggunakannya, website ini menawarkan tiga paket harga yang menarik mulai dari $6 hingga $10. Namun, kamu dapat mendaftar free trial alias uji coba gratis dan mengirim kartu selama periode ini.

5. Smilebox

9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

Didirikan pada tahun 2005, Smilebox bertujuan untuk membuat momen kehidupan yang spesial menjadi lebih menyenangkan bagi semua orang. Website ini memiliki banyak katalog antara lain: hari raya, hari besar, peringatan ulang tahun, flyer, foto kolase, dll.

Untuk membuat kartu kamu, pilih template, tergantung pada kesempatan kamu. Smilebox memiliki koleksi ribuan template, termasuk untuk kartu animasi dan kartu yang dapat dicetak. Untuk menambahkan sentuhan personalisasi, Smilebox memungkinkan kamu menambahkan gambar, pesan, dan musik dalam membuat kartu ucapan Natal online.

kamu kemudian dapat membagikan kartu kamu melalui email atau media sosial dan mengunduh desainnya. Ini memiliki opsi untuk memesan cetakan kartu kamu juga.

Dengan harga $15 dan $30 per bulan, kamu vbisa memilih paket berlanggangan Smilebox. Sayangnya tidak ada free trial di website ini.

6. Fotor

9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

Fotor adalah alat desain lain, mirip dengan Canva, yang dapat kamu gunakan untuk mendesain kartu kamu. Ini juga memiliki banyak template untuk berbagai kesempatan dan alat untuk menyesuaikan kartu kamu.

Sebagai rangkaian desain grafis, website Fotor menawarkan banyak fitur buat mempersonalisasi kartu kamu. Ini tercantum memakai bermacam elemen desain, menyisipkan teks pribadi, serta mengunggah foto.

Setelah mendesain kartu kamu, kamu dapat membagikannya di media sosial, mengirim melalui tautan, atau mengunduhnya.

Meskipun kamu dapat membuat dan berbagi kartu menggunakan akun Fotor gratis, memutakhirkan ke Pro atau Pro+ akan membuka lebih banyak template, alat, dan fitur. Paket yang ditawarkan oleh Fotor cukup terjangkau, kamu cukup menyiapkan budget sekitar $9 sampai $20 per bulan.

7. Kisseo

9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

Kamu mungkin menyukai Kisseo jika kamu mencari situs sederhana yang berfungsi mengirim kartu. Ini memiliki banyak koleksi eCard animasi, dikategorikan berdasarkan kesempatan.

Kisseo tidak mengizinkan kamu menyesuaikan kartu. Tapi, kalian bisa meningkatkan pesan bacaan yang bakal ditampilkan dengan kartu. Kisseo menawarkan fitur penjadwalan kartu serta mengirimkan email konfirmasi sewaktu kartu dibuka.

kamu dapat membagikan eCard melalui media sosial atau email. Namun kamu harus tahu, tidak semua kartu support di berbagai merk smartphone yang ada di pasaran.

eCard Kisseo benar-benar gratis untuk dikirim, bahkan yang tidak kalah keren, website ini support dengan bahasa Jerman, Italia, Prancis, dan Spanyol.

8. WishesMsg

9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

WishesMsg.com dapat membantu kamu membuat keinginan kartu kreatif. Situs ini memiliki keinginan untuk membuat kartu ucapan Natal online dan berbagai event lainnya.

Untuk setiap kesempatan, ada lusinan pesan menyentuh hati yang dapat kamu tulis di kartu kamu. Keinginan ini menyampaikan emosi, doa, dan pesan yang berbeda.

Meskipun keinginan dikategorikan, kamu mencari di situs web dan menemukan semua pesan yang relevan. Jika kamu suka mencari inspirasi desain, website ini bisa kamu pertimbangkan ya!

9. Poemsource

9 Website Untuk Membuat Kartu Ucapan Natal Online

Ingin berharap orang yang kamu cintai lebih kreatif? Kunjungi Poemsource.com dan temukan puisi pendek untuk ditulis di kartu kamu.

Saat ini Poemsource memiliki ribuan puisi pendek untuk berbagai kebutuhan kamu dan tentunya dengan gaya bahasa yang berbeda-beda. Puisi-puisi ini ditulis oleh Joanna dan Karl Fuchs. Jika kamu suka berbagi kata-kata puitis di sosmed, ini adalah situs web yang cukup bagus dan wajib kamu coba.

Akhir Kata

Mengirim kartu mungkin merupakan cara terbaik untuk mengungkapkan cinta kamu kepada keluarga dan teman. Untuk kamu yang tidak bisa mengirimkan kartu secara fisik, saat ini membuat kartu ucapan Natal online dalam bentuk eCard menjadi pilihan yang tepat.

Bahkan, mereka memungkinkan kamu untuk menjadi lebih kreatif dan selalu mengejutkan penerima. Untungnya, saat ini ada beberapa website dan aplikasi yang cukup mempermudah kita untuk mengirimkan kartu ucapan secara online.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld