Desain dan Edit Thumbnail YouTube di Hp Secara Gratis

Dengan menggunakan pembuat thumbnail YouTube gratis, kamu dapat membuat thumbnail berkualitas tinggi untuk video kamu.

Mendesain dan Edit Thumbnail YouTube di Hp Secara Gratis

Thumbnail video YouTube adalah gambar dengan deskripsi singkat tentang apa yang terjadi di video tersebut. Peran thumbnail juga bermanfaat untuk mempromosikan video. Lalu apakah bisa edit thumbnail YouTube di hp?

Apa Fungsi Thumbnail YouTube?

Thumbnail YouTube adalah visual pertama yang dilihat penonton saat akan mengeklik video untuk menontonnya. Gambar thumbnail harus eye-catching dan harus dikombinasikan dengan kata-kata yang menarik minat calon penonton. Thumbnail terletak di samping judul, channel, dan durasi video kamu di hasil penelusuran, serta di laman saluran, laman tontonan, dan pemutar yang disematkan.

Edit Thumbnail YouTube Pakai Apa?

Dengan menggunakan pembuat thumbnail YouTube gratis, kamu dapat membuat thumbnail berkualitas tinggi untuk video kamu. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa YouTube memiliki pembuat thumbnail bawaan yang dapat kamu gunakan untuk membuat thumbnail kamu sendiri. kamu juga dapat menggunakan software atau aplikasi gratis seperti Adobe Photoshop untuk dapat menghasilkan desain thumbnail yang keren.

Edit Thumbnail YouTube di Hp

Beragam aplikasi foto editing bisa kamu dapatkan dengan mudah di Google Play Store, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Dari sekian banyak aplikasi edit foto, rata-rata aplikasi edit foto di Google Play Store sudah memiliki fitur yang lengkap dan memungkinkan kamu untuk mendesain thumbnail YouTube di Hp.

Jika kamu adalah konten kreator yang cukup sibuk dalam menmbuat konten dan mengedit video yang harus cepat ditayangkan seperti konten berita, cara ini bisa menjadi solusi kamu ketika akan membuat thumbnail YouTube. Kamu bisa mendesainnya dimanapun kamu berada cukup dengan menggunakan smartphone. Berikut referensi aplikasi yang bisa kamu gunakan di smartphone kamu:

1. Thumbnail Maker For YouTube.

Aplikasi pembuat thumbnail YouTube ini cukup banyak digunakan oleh konten kreator dan sudah memiliki rating yang cukup bagus. Di aplikasi ini kamu bisa memilih tema seperti kesehatan, teknologi, bisnis, keuangan, dll.

Yang cukup menarik di aplikasi ini, selain bisa digunakan untuk membuat thumbnail, Thumbnail Maker For YouTube juga bisa membuat cover untuk Twitter, Facebook dan postingan Instagram.

2. Thumbnail Maker.

Thumbnail Maker mempunyai fitur yang melimpah dan cukup digemari karena ukurannya yang cukup ringan di hp. Dengan ukuran hanya 23 MB, aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store dengan gratis.

Sama seperti beberapa aplikasi pembuat YouTube di atas, aplikasi ini juga wajib dicoba. Selain mempunyai fitur elemen seperti background editor, Thumbnail Maker juga bisa mengedit gaya font, warna font dan mengimpor foto atau logo dari memori penyimpanan hp.

3. Ultimate Thumbnail Maker.

Ultimate Thumbnail Maker & Channel Art Maker diluncurkan oleh developer Nilesh Jain. Aplikasi ini bisa kamu pertimbangkan karena ada puluhan fitur yang cukup menarik, antara lain: koleksi ribuan template thumbnail yang terdiri dari puluhan kategori, seperti travel, gaming, bisnis, kesehatan dan fashion.

Selain itu Ultimate Thumbnail Maker & Channel Art Maker dilengkapi dengan sistem layer seperti yang biasa kita jumpai di Adobe Photoshop yang memungkinkan kita untuk memudahkan pengguna dalam mengedit posisi objek atau teks yang diinginkan.

4. Thumbnail Maker for YT Videos.

Aplikasi selanjutnya adalah Thumbnail Maker for YT Videos. Aplikasi ini cukup digemari oleh kalangan konten kreator karena cukup mudah dalam memilih berbagai macam model template yang bisa kamu edit sesuai dengan keinginan.

Elemen-elemen menarik seperti pilihan gaya font, warna, kolase foto, stiker, auto cut out, remove background yang berfungsi menghapus background foto serta beragam filter lainnya bisa kita akses hanya dengan sekali klik. Karena aplikasi ini memiliki fitur dan ratusan template, aplikasi ini wajib kamu pertimbangan untuk keperluan editing.

Apakah Canva Bisa Membuat Thumbnail YouTube?

Sebagian dari pengguna internet, desainer serta pemilik usaha sudah menggunakan Canva untuk berbagai kebutuhan desain mereka. Canva adalah perangkat lunak desain grafis yang digunakan untuk membuat posting media sosial, infografis, dan grafik lainnya. Canva memiliki berbagai macam template untuk kebutuhan yang berbeda. Termasuk template posting media sosial untuk Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. Canva juga memiliki template thumbnail video untuk YouTube dan ribuan template pengeditan video untuk Adobe Premiere Pro serta Adobe After Effects. Dengan demikian, Canva adalah salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk membuat thumbnail YouTube yang terlihat lebih profesional tanpa memerlukan keahlian mendesain.

Berapa Ukuran Gambar Thumbnail YouTube?

Ukuran gambar thumbnail YouTube adalah 1280x720 (dengan lebar minimum 640 piksel). Ini adalah ukuran standar untuk semua video YouTube, dan memastikan bahwa video akan terlihat responsif jika dilihat dengan perangkat apapun.

Kemudahan Teknologi

Dengan berbagai kemudahan teknologi yang berkembang pesat saat ini, konten kreator tidak perlu repot harus belajar banyak tentang mendesain dengan baik dan benar, karena semua alat membuat thumbnail sudah ada di genggaman kamu yang bisa kamu buat dimanapun kamu berada. Kamu hanya butuh sedikit waktu untuk menyiapkan ide dan kreasi saja. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld