Kelebihan dan Kekurangan Shutterstock Yang Harus Kamu Ketahui

Ketika kamu ingin membeli ataupun menjual foto di Shutterstock, hal pertama yang ingin kamu ketahui tentu adalah kelebihan dan kekurangan Shutterstock

Kelebihan Dan Kekurangan Shutterstock

Ketika kamu ingin membeli ataupun menjual foto di Shutterstock, hal pertama yang ingin kamu ketahui tentu adalah kelebihan dan kekurangan Shutterstock itu sendiri. Maka dari itulah pada kesempatan ini kita akan membahas bareng-bareng mengenai hal tersebut.

Apa Sih Kelebihan dan Kekurangan Shutterstock?

Sebagai suatu media tentunya Shutterstock tidak terlepas dari kelebihan serta kekurangannya. Maka dari itu bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan situs ini ada baiknya ada mengetahui apa kelebihan serta kekurangan dari Shutterstock.

Kelebihan Shutterstock

Shutterstock tentunya memiliki kelebihannya sendiri dibandingkan situs sejenisnya yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan Shutterstock ini. Nah, berikut ini adalah informasi mengenai kelebihan dari Shutterstock:

1. Daftar Shutterstock Mudah

Untuk daftar ke Shutterstock relatif mudah sudah untuk dilakukan, karena kamu tidak memerlukan identitas tambahan. Selain itu, alur pendaftarannya sendiri juga tidak ribet untuk dilakukan.

2. Pembayaran Dapat Dilakukan Dengan Mudah

Untuk melakukan pembayaran foto yang kamu ingin beli, kamu dapat melakukannya dengan berbagai layanan pembayaran online yang tersedia, misalnya kamu melakukan pembayaran dengan menggunakan Paypal. Karena itu kamu tidak perlu kebingungan untuk melakukan pembayaran, sebab banyak tersedia layanan yang disediakan yang dapat kamu pilih.

3. Banyak Pembeli

Kamu akan dapat banyak pembeli jika menjual foto di Shutterstock. Hal ini tentunya sangat wajar, sebab harga foto yang ditawarkan di Shutterstock begitu murah, sehingga banyak pelanggan yang tertarik untuk membeli foto.

4. Mudah Untuk Mendapatkan Penghasilan

Selain menjual foto, kamu juga bisa memperoleh penghasilan dengan cara memberikan referensi ke kenalanmu. Karena tersedianya sumber pendapatan lain ini, maka kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan keuntungan.

5. Review Mudah

Dapat dikatakan bahwa review cepat dan juga mudah untuk dilakukan. Ketika hari kerja, review foto hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit. Hal ini membuat kamu tidak perlu membuang-buang banyak waktu hanya untuk sekedar review foto.

6. Kecepatan Situs Tinggi

Salah satu alasan mengapa Shutterstock disukai oleh banyak orang adalah karena Shutterstock  memiliki kecepatan situ yang tinggi. Sehingga dapat dikatakan bahwa Shutterstock memiliki kecepatan situs yang tinggi daripada beberapa penyedia sejenisnya. Maka dari itu Anda dapat membeli foto dengan cepat dan juga pastinya mudah di situs ini.

7. Mudah Untuk Upload Foto

Untuk proses up¬load foto melalui Shutterstock sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu meng-upload foto yang kamu pilih dengan memakai smartphone ataupun perangkat komputer yang kamu miliki.

Kekurangan Shutterstock

Sebagai suatu situs tentunya Shutterstock tidak hanya memiliki kelebihan, namun juga memiliki sebuah kekurangan. Nah berikut ini adalah kekurangan dari Shutterstock yang harus kamu tahu:

1. Harga Jual Foto Murah

Harga jual foto di Shutterstock cukup murah serta banyak promo yang harus ditanggung bersama antara fotografer dan pemilik situs. Tahun lalu, royalti paling sedikit untuk sebuah foto adalah $0,25 tetapi saat ini hanya sampai sekitar $0,10. Karena harga jual yang rendah inilah, maka penghasilan yang diperoleh akan sedikit jika penjual tidak dapat banyak pembeli.

2. Saingan Banyak

Hal ini tentunya sangat wajar, dikarenakan banyak sekali orang yang berniat untuk menjual fotonya di Shutterstock. Tetapi karena hal itulah membuat persaingan penjualan foto di Shutterstock menjadi cukup ketat.

Jadi begitulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Shutterstock. Semoga informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari Shutterstock tersebut dapat berguna serta bermanfaat untuk kamu.


Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld