Ketahui Ukuran Foto Shutterstock, Agar Foto Kamu Diterima!

Mengetahui ukuran foto Shutterstock harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk mengupload foto tersebut ke Shutterstock.

Ukuran Foto Shutterstock

Mengetahui ukuran foto Shutterstock harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk mengupload foto tersebut ke Shutterstock. Hal ini bertujuan agar foto yang kamu upload tersebut tidak di tolak oleh Shutterstock. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai ukuran foto yang diterima Shutterstock.

Berapa Sih Ukuran Foto Shutterstock?

Sebagian orang mengira resolusi minimal dari foto yang diterima Shutterstock adalah 4 Mega Pixel. Kenyataannya Shutterstock tidak memberikan pernyataan resmi mengenai resolusi minimal 4 Mega pixel. Shutterstock hanya memberikan ketentuan panjang dimensi yang paling pendek ialah 2000px. Jika kita memakai dimensi yang paling pendek sebagai ukuran tinggi dan juga lebarnya, kita akan menemukan hasil 4 Mega pixel.

Sering kali ditemukan foto 4 Mega Pixel dari konten kreator yang bermaksud menjual fotonya di ditolak Shutterstock karena tidak memenuhi ketentuan dimensi terpendek 2000px. Contohnya ketika foto memiliki dimensi 1800px x 2400px yang memiliki resolusi 4,3 Mega pixel akan ditolak karena tidak memenuhi persyaratan mengenai dimensi terpendek yang telah ditetapkan oleh Shutterstock.

Yang Harus Dilakukan Saat Foto Kurang Dari 2000px

Jika foto yang kamu unggah memiliki dimensi kurang dari 2000px, maka sudah dipastikan foto tersebut akan langsung ditolak sistem, meskipun dimensi terpendek dari foto yang kamu unggah adalah 1999px. Namun jangan khawatir, jika kamu memiliki foto yang mempunyai dimensi terpendek tidak sampai 2000px, contohnya 1500px, kamu hanya perlu melakukan pengeditan resize gambar hingga ukurannya mencapai 2000px.

Semua foto yang unggah menggunakan metode seperti ini, pada umumnya akan lulus oleh sistem, tetapi untuk lulus kurasi tergantung Kurator dari Shutterstock. Namun pastikan hanya lakukan pengeditan untuk foto yang ketika kamu resize kualitas tidak akan menurun atau yang masih sulit untuk dibedakan dengan ukuran asli foto tersebut.

Dimensi Maksimal Foto Yang Dapat Diupload

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Shutterstock yang menyatakan dimensi maksimal foto yang bisa di-upload ke situs Shutterstock. Namun terdapat batasan  untuk ukuran file yang bisa di-upload, yakni foto tersebut berukuran maksimal 15 MB. Maka dari itu kamu harus memastikan bahwa foto yang kamu unggah ukurannya tidak melebihi dari 15 MB. Tetapi untuk jumlah foto yang dapat di-upload, Shutterstock tidak memberikan batasan jumlahnya.

Syarat Agar Foto Diterima

Seperti yang kamu ketahui, todak semua foto yang di unggah ke Shutterstock akan selalu di terima. Ada kalanya foto yang kamu unggah tersebut akan di tolak oleh Shutterstock. Maka dari itu untuk menghindari penolakan dari Shutterstock ada baiknya kamu memenuhi semua persyaratan yang telah mereka tetapkan. Nah berikut ini adalah persyaratan yang harus kamu penuhi agar foto kamu diterima Shutterstock:

1. Memiliki dimensi 2000px.

2. Foto yang di-upload haruslah fokus jangan sampai blur.

3. Komposisi dari foto tersebut haruslah yang seimbang.

4. Foto yang di-upload harus memiliki pencahayaan yang bagus.

5. Foto yang di-upload dapat diambil memakai kamera DSLR atau kamera HP, namun jika menggunakan HP disarankan memakai merek iPhone.

6. Foto yang diunggah harus unik dan juga kreatif.

Jadi seperti itulah informasi mengenai ukuran foto Shutterstock. Semoga informasi ini dapat berguna dan juga bermanfaat untuk kamu, terutama bagi kamu yang masih pemula dan ingin mengunggah foto kamu di Shutterstock Contributor.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld