Ketahui Ukuran Vector Shutterstock Agar Karya Kamu Lolos Kurasi

Ketika kamu ingin mengunggah vektor ke Shutterstock untuk pertama kalinya, tentunya kamu ingin mengetahui ukuran vector Shutterstock yang diterima.

Ketika kamu ingin mengunggah vektor ke Shutterstock untuk pertama kalinya, tentunya kamu ingin mengetahui ukuran vector Shutterstock yang diterima. Maka dari itu pada kesempatan ini kami akan memberi tahu Anda mengenai ukuran vektor yang diterima oleh Shutterstock.

Berapa Ukuran Vector Shutterstock?

Sama halnya dengan meng-upload foto pada Shutterstock yang memiliki ketentuan ukuran, meng-upload vektor pun juga sama memiliki ketentuannya sendiri. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui ketentuan mengenai ukuran vektor yang diterima Shutterstock, agar vektor yang kamu upload tidak mengalami penolakan.

Vector Yang Diterima Shutterstock

Selain faktor ukuran vektor, ternyata masih ada persyaratan lain yang harus kamu penuhi agar vektor kamu bisa diterima oleh Shutterstock. Nah, berikut ini adalah syarat-syarat yang harus kamu penuhi agar vektormu diterima oleh Shutterstock:

1. Vektor yang diunggah berbentuk Eps. 8 atau Eps. 10.

Alasan mengapa vektor harus berbentuk Eps.8 atau Eps. 10 adalah karena jenis vektor ini dapat diedit menggunakan berbagai jenis software vektor. Sehingga hal ini akan memudahkan orang yang membelinya nanti ketika akan mengedit file vektor tersebut.

2. Disarankan Untuk Membuat Vektor Menggunakan Adobe Illustrator

Tujuannya agar mendapatkan vektor berbentuk Eps.8 atau Eps. 10. Maka sebaiknya vektor tersebut dibuat menggunakan Adobe Illustrator, dengan lebar artboard-nya yang direkomendasikan 2000px X 2000px serta warna RGB.

3. Buat Vektor Dengan Rapi

Selanjutnya kamu harus membuat vektor dengan rapi tidak boleh sampai ada path yang terbuka, maksudnya adalah tidak ada garis yang tidak tersambung. Jika kamu tidak membuat vektor dengan rapi maka kemungkinan besar akan ditolak Shutterstock. Selain itu file vektor yang tidak rapi juga tidak akan membuat orang untuk tertarik membeli file vektor milikmu tersebut.

4. Jangan sampai ada bitmap 

Biasanya efek bitmap disebabkan oleh pemakaian shadow. Maka dari itu, guna menghindari hal tersebut, jika Anda ingin membuat efek shadow lebih baik memakai blend atau gradient warna hitam putih serta memakai efek multiply.

5. Tulisan Dan Online Tidak Boleh Aktif

Selanjutnya kamu harus memastikan tulisan dan outline yang ada pada desain tidak dalam keadaan yang aktif. Cara untuk menon-aktifkan tulisan dan outline tersebut adalah dengan cara meng-expand sebelum kamu simpan ke dalam bentuk Eps.

6. Simpan JPG dalam bentuk RGB High res

Kamu harus memastikan bahwa file jpeg telah disimpan bentuk RGB High res yang memiliki 300 dpi serta kualitas 100%. Hal ini agar memastikan kualitas dari vektor yang akan kamu upload tetap bagus.

Cara Mengatasi Error Ketika Mengupload File .esp ke Shutterstock

Tidak selamanya ketika kamu meng-upload vektor ke Shutterstock akan selalu sukses. Terkadang ada saja kendalanya, misalnya mengalami error. Untuk mengatasi hal tersebut di bawah adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi error ketika akan upload vektor di Shutterstock:

  • Tekan CTRL + A sampai bounding box muncul.
  • Selanjutnya perbesar obyek yang terdapat di artboard hingga ukurannya melebihi 2000 pixel x 2000 pixel.
  • Sesuaikan ukuran artboard hingga hasilnya tetap rapi.
  • Terakhir kamu hanya haru meng-upload ulang file vektor tersebut ke Shutterstock

Jadi begitulah informasi mengenai ukuran vector Shutterstock yang harus kamu ketahui. Semoga informasi singkat ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kamu, utamanya bagi kamu yang ingin meng-upload file vektormu ke Shutterstock.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld