7 Tips Bikin Instastory yang Ngehits dan Kekinian

Sebagai alternatif daripada membuat postingan di IG, orang-orang sekarang lebih suka membuat IG stories yang lucu, unik, dan up-to-date.

7 Tips Bikin Instastory yang Ngehits dan Kekinian

Jika kamu menyukai traveling atau menceritakan pengalaman kamu, fitur Instastory atau yang biasa dikenal sebagai IG stories mungkin merupakan fitur yang sering digunakan untuk membagikan konten. Sebagai alternatif daripada membuat postingan di IG, orang-orang sekarang lebih suka membuat IG stories yang lucu, unik, dan up-to-date. Lebih banyak orang yang melihat IG stories daripada postingan feed. kamu juga pasti lebih suka mengintip stories mantan teman-teman kamu, bukan?

Jangan risau jika IG stories kamu terkesan biasa-biasa saja. Hal ini mungkin disebabkan karena kamu tidak benar-benar mempersiapkan konten untuk IG stories. IG stories yang hanya terdiri dari foto atau video acak-acakan tidak akan membuat orang ingin terus menyimak stories kamu. Lalu bagaimana cara membuat IG stories yang bagus? Agar follower kamu juga tertarik untuk mengikuti IG stories kamu. Cek ulasan berikut tentang 7 Tips Bikin Instastory yang Ngehits dan Kekinian.

1. Pertama, hindari konsep stories yang acak-acakan dan tidak teratur dengan baik. Jangan hanya mengunggah foto atau video secara acak tanpa adanya konsep yang terstruktur.

7 Tips Bikin Instastory yang Ngehits dan Kekinian

Sebelum memperbaiki IG stories kamu, sebaiknya hentikan dulu stories yang selama ini bersifat acak. Misalnya, merekam video makan di suatu tempat lalu langsung diunggah, atau hanya membagikan foto selfie tanpa ada konten yang bermakna. Hal-hal tersebut tidak dianggap penting oleh orang lain karena terlalu fokus pada diri sendiri dan kurang menarik perhatian publik. Kecuali jika kamu seorang artis, tentunya. Buatlah sesuatu yang kreatif dan menarik seperti gambar di atas. Bagaimana caranya? Coba gunakan aplikasi Picsay.

2. Setelah memperbaiki konsep IG stories kamu, sekarang saatnya membuat konsep baru. Apakah kamu ingin membuat slide-slide foto atau lebih banyak menambahkan video? Yang terpenting adalah memperbaiki cara kamu menceritakan konten di IG stories.

Jadi, setelah meninggalkan konsep yang aneh seperti selfie, boomerang, atau foto gorden dengan lagu yang tidak bermakna, sekarang saatnya untuk menentukan jenis stories yang akan kamu buat. Kembali lagi ke pentingnya story telling. Jika ingin menceritakan kisah melalui lisan, maka gunakan video. Namun, untuk memulai lebih baik menggunakan foto-foto yang teratur dan terstruktur dengan baik. Ini perlu dipikirkan dan ditulis dalam bentuk konsep agar lebih terarah.

3. Unduh aplikasi untuk mempercantik IG stories seperti Unfold. Aplikasi ini akan membantu kamu menata foto-foto dengan lebih rapi dan keren.

Untuk memulai, kamu dapat menggunakan aplikasi bernama Unfold. Aplikasi ini sering digunakan oleh selebgram untuk membuat IG stories yang lebih menarik. Unfold sangat mudah digunakan dan bisa membuat stories dengan foto dalam bingkai. Di dalam bingkai tersebut, kamu bisa menuliskan cerita kamu. Ada berbagai template gratis maupun berbayar yang dapat kamu pilih. Buatlah 6-7 foto berurutan dengan cerita yang bisa diikuti oleh follower kamu.

4. Jika kamu ingin membuat IG stories yang terlihat up-to-date dengan bubble WA Chat atau Twitter, berikut caranya:

Cara ini sedang populer saat ini. kamu pasti sudah tahu caranya, bukan? Jika belum, tidak apa-apa. kamu hanya perlu menyiapkan dua aplikasi yaitu Background Eraser dan Picsart. Pilih chat atau tweet yang ingin kamu gunakan. Buka Background Eraser, lalu hapus latar belakang warna chat tersebut sehingga hanya bubble chat yang tersisa. Masukkan ke dalam Picsart dan pilih latar foto yang kamu inginkan. Tindihkan foto chat tanpa latar belakang tadi ke dalam gambar yang kamu buat. Seru, bukan? Tetap ingat untuk memiliki konsep cerita yang jelas dan menggabungkannya dengan foto dan video yang bagus.

5. Tips kelima adalah jangan lupakan kemampuan mengedit video di IG stories. kamu dapat menggunakan aplikasi edit video untuk mempercantik video yang akan kamu unggah.

Ada banyak aplikasi edit video yang dapat kamu gunakan. Namun, sebelum memilih aplikasi, pastikan video yang kamu buat sudah terstruktur dan memiliki urutan cerita yang jelas. Beberapa aplikasi edit video yang dapat kamu coba adalah Inshot, Mojo, dll.

6. Ganti font yang monoton dengan yang lebih keren, lihat di situs Cool Symbol

Untuk menambah kreativitas dan mengubah tampilan tulisan di Instastory kamu, kamu dapat menggunakan situs Cool Symbol untuk mengubah font yang digunakan. Di situs ini, kamu dapat menemukan berbagai font yang keren dan unik. Caranya, cukup copy tulisan yang ingin kamu ganti fontnya ke situs Cool Symbol, lalu pindahkan kembali ke Instastory kamu. Gunakan font yang kece ini untuk menambah kreativitas dalam menuliskan lokasi, ucapan, atau caption di Instastory kamu. Untuk referensi, kamu juga dapat mencari hashtag #madewithstories di Twitter untuk melihat contoh penggunaan font yang unik di Instastory.

7. Pengen hasil maksimal? Ganti Hp kamu dari Android ke iPhone

Jika kamu ingin mendapatkan hasil maksimal dari perangkat seluler kamu, salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengganti perangkat Android kamu dengan iPhone. iPhone merupakan perangkat seluler yang dibuat oleh Apple dan menggunakan sistem operasi iOS. iOS dikenal sebagai sistem operasi yang intuitif, mudah digunakan, dan memiliki banyak fitur yang dapat membantu kamu meningkatkan produktivitas. Selain itu, iPhone juga biasanya memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan perangkat Android yang sekelas, sehingga dapat memberikan kinerja yang lebih baik dan respons yang lebih cepat. Namun, tentu saja, keputusan untuk mengganti perangkat seluler kamu dengan iPhone adalah keputusan yang harus kamu pertimbangkan dengan baik, terutama dari segi biaya dan kebutuhan kamu.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat membuat Instastory yang ngehits dan kekinian. Selamat mencoba!

Baca artkel lainnya di Google News

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld