10 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Lewat Hp

Menggunakan teknologi yang semakin canggih, smartphone sekarang bisa melakukan banyak hal seperti yang bisa dilakukan oleh komputer atau laptop.
10 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Lewat Hp

Apakah kamu tertarik untuk mencoba cara mendapatkan uang tanpa modal lewat hp? Menggunakan teknologi yang semakin canggih, smartphone sekarang bisa melakukan banyak hal seperti yang bisa dilakukan oleh komputer atau laptop. Selain digunakan untuk mengirim SMS atau menelepon, smartphone juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan harian lainnya, seperti menonton film, bermain game, atau mengerjakan tugas kuliah atau kantor.

Tidak mengherankan jika ada orang yang bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan atau bahkan setiap hari melalui smartphone. Benar-benar ada berbagai profesi yang bisa dilakukan melalui smartphone sambil duduk santai dan masih bisa menghasilkan keuntungan. Kami telah menyiapkan beberapa cara untuk menghasilkan uang tanpa modal melalui smartphone yang bisa kamu coba. Ini juga bisa menjadi alternatif untuk mencari modal usaha.

Blogger

Menjadi seorang blogger bisa menjadi profesi yang menyenangkan bagi kamu jika kamu suka menulis. Jika sebuah blog memiliki banyak pengunjung, maka itu bisa menghasilkan pendapatan yang lebih besar daripada gaji orang kantoran. Sekarang, kamu bisa menulis konten menggunakan smartphone kamu dan tentunya ini bisa menjadi cara untuk menghasilkan uang tanpa modal. Dengan smartphone yang memadai, kamu bisa mengubah tampilan blog, mengetik dan menerbitkan artikel, sampai mengedit kode HTML.

Seorang blogger menerbitkan konten yang berupa tulisan, gambar, sampai video. Konten yang menarik, bermanfaat, dan komprehensif akan disukai banyak orang dan memiliki peluang yang besar untuk dikunjungi. Jika blog kamu ramai, kamu bisa mengikuti program iklan pay per click (PPC) atau menyediakan slot iklan mandiri. Selain melalui banner, kamu juga bisa menghasilkan uang melalui artikel review, artikel placement, meliput event, dan lain-lain

Dropshipper

Cara lain untuk menghasilkan uang tanpa modal adalah dengan menjadi dropshipper. Sistem dropship memungkinkan kamu seolah-olah memiliki toko online sendiri, namun tidak perlu menyetok barang karena barang yang kamu jual adalah milik orang lain. Harga jualnya juga lebih tinggi, sehingga kamu bisa menghasilkan keuntungan yang besar tanpa harus membeli barang terlebih dahulu.

Setelah barang terjual, kamu akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang ditetapkan. Kemudian, kamu harus mentransfer uang kepada pemilik barang. Pemilik barang kemudian akan mengirimkan barang kepada pembeli atas nama kamu. Dropship sedang populer saat ini karena membutuhkan modal usaha yang relatif kecil, namun kamu bisa menjual barang orang lain atas nama kamu. Selain itu, bisnis online ini juga bisa dilakukan melalui smartphone.

Kontributor di Website-website Besar

Menulis untuk blog pribadi tidak selalu menghasilkan pendapatan. Jika jumlah pengunjungnya sedikit, tentu tidak akan mendapatkan penghasilan sama sekali. Jadi, meskipun kamu sering menulis di blog, jika trafiknya kecil, pendapatannya juga akan kecil atau bahkan tidak ada sama sekali.

Jika kamu suka menulis dan tidak memiliki blog, kamu masih bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi kontributor di situs-situs besar. Sekarang ini banyak website yang membayar kontributor untuk tulisan yang lolos seleksi dan diterbitkan. Sistem pembayaran di setiap situs tentu berbeda-beda. Ada yang membayar dengan sistem poin, ada juga yang langsung per artikel jika berhasil dimuat.

Beberapa website yang membayar untuk tulisan yang dikirimkan adalah Babe, IDN Times, UC News, Basabasi, jalantikus, dan lain-lain.

Jual Artikel

Cara lain untuk menghasilkan uang tanpa modal dari internet adalah dengan menjadi penulis freelance. Dengan maraknya perkembangan startup, kebutuhan akan konten berkualitas termasuk artikel semakin meningkat. Kamu bisa menjadi penulis freelance yang menulis konten sesuai pesanan dari perusahaan atau agensi. Tulisan yang dibeli biasanya akan diedit sesuai kebutuhan perusahaan.

Bagaimana soal penentuan harga per tulisan? Semuanya tergantung pada kualitas tulisan dan pengalaman kamu. Semakin banyak portofolio kamu dan semakin banyak artikel yang bisa kamu hasilkan sesuai pesanan, maka semakin tinggi pula harga yang bisa kamu tawarkan.

Buzzer dan Influencer di Media Sosial

Influencer dan buzzer adalah salah satu profesi yang sedang populer di era medsos saat ini. Menjadi influencer dapat menghasilkan banyak pendapatan bagi kamu jika aktif di medsos. Bayarannya tergantung pada jumlah followers yang kamu miliki dan seberapa berpengaruh kamu di sosial media. Tentu saja, semakin populer seseorang, maka semakin tinggi pula honor yang didapat.

Untuk buzzer, syaratnya sedikit berbeda karena kamu lebih bertugas mengarahkan opini netizen melalui banyak akun sosmed yang dikendalikan. Profesi ini menjadi salah satu yang hangat dibicarakan karena biasanya mereka tidak menyatakan diri sebagai buzzer dan lebih condong untuk sembunyi-sembunyi. Jasa buzzer sering digunakan khusus menjelang pemilihan presiden atau kepala daerah. Ini bisa menjadi cara untuk menghasilkan uang tanpa modal sama sekali.

YouTuber

YouTuber adalah salah satu profesi yang sedang populer di era sekarang ini dan menjadi idaman banyak millenial. Penghasilan yang bisa didapat oleh YouTuber bisa sangat besar, bahkan sampai puluhan juta, ratusan juta, bahkan miliaran rupiah per bulan. Modal yang dibutuhkan untuk menjadi YouTuber melalui smartphone ini tergantung pada kreativitas kamu, karena bahkan tanpa kamera profesional, seseorang bisa menjadi YouTuber.

Smartphone saat ini juga sudah sangat canggih dan dilengkapi dengan fitur video dengan kualitas gambar yang jernih. Aplikasi edit video juga banyak tersedia di PlayStore. Jadi, perkembangan zaman sudah membantu berbagai profesi, tinggal seberapa kreatif kamu dalam memanfaatkan peluang ini.

Jual Foto

Jika kamu suka fotografi, kamu bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan hobi tersebut. Caranya adalah dengan memfoto pemandangan atau hal-hal yang unik dan bernilai seni serta memenuhi kaidah teknis fotografi. Selanjutnya, kamu bisa mempostingnya di situs-situs stock foto. Jika ada yang tertarik dengan foto kamu, mereka akan membelinya.

Selain di situs-situs stock foto, kamu juga bisa menawarkan hasil jepretan kamu di berbagai aplikasi seperti Twenty20, Scoopshot, Foap, Snapwire, dan lain-lain. Kamera smartphone saat ini juga tidak kalah bagus dengan kamera DSLR untuk menghasilkan gambar berkualitas dan jernih.

Aplikasi Award

Ada banyak aplikasi yang dapat menghasilkan uang yang bisa kamu coba. Kamu harus menyelesaikan berbagai tugas dari aplikasi penghasil uang tersebut, mulai dari menginstal aplikasi bawaan yang ada di dalam aplikasi, mengisi kuesioner, bermain game, membaca situs berita yang sudah ditentukan, sampai mengajak teman kamu menginstal aplikasi itu.

Meskipun bayarannya tidak besar, hasilnya masih cukup untuk membeli kopi atau cemilan lainnya. Jadi sebaiknya jangan terlalu banyak waktu kamu habiskan untuk mencari uang di aplikasi semacam ini. Cukup lakukan ketika kamu sedang merasa jenuh atau bosan. Misalnya saat sedang berada di tempat yang memiliki wifi gratis. Kapan lagi bisa mendapatkan uang dengan cara mudah seperti ini dari aplikasi?

Jualan Pulsa

Hampir semua orang yang menggunakan smartphone tentu membutuhkan pulsa, baik untuk menelepon atau menggunakan internet. Selama itu pula, konter pulsa akan tetap dibutuhkan oleh masyarakat. Jualan pulsa juga bisa menghasilkan uang dengan modal yang sangat minim. Kamu tidak perlu bekerja keras atau memiliki kemampuan khusus. Cukup menawarkan pulsa kepada orang-orang yang membutuhkannya.

Kunci utama dari bisnis ini adalah sabar dan telaten, karena penghasilan dari jualan pulsa cukup lumayan sebagai tambahan uang. Kamu juga bisa menawarkannya ke rekan-rekan kerja, keluarga, dan tetangga. Peluang rugi dari bisnis ini juga cenderung minim, karena kamu bisa membeli pulsa dari agen dengan nilai yang kecil. Jika tidak laku, kamu masih bisa mempergunakannya sendiri kan?

Bermain Game

Sekarang ini, bermain game tidak hanya menjadi hobi atau kesenangan, tetapi juga bisa menghasilkan uang. Salah satu cara untuk mendapatkan uang tanpa modal lewat HP adalah dengan memainkan game yang sedang populer dan mencapai level yang tinggi. Jika kamu benar-benar jago dalam bermain game, itu akan menjadi nilai tambah.

Contohnya, seorang pemain game Mobile Legends pernah menjual akun-nya hingga Rp12 juta. Spesifikasi yang biasanya dibutuhkan adalah level minimal 30 di server iOS, memiliki diamond sebanyak 12 ribu, dan memiliki lebih dari 40 skin. Selain menjual akun, kamu juga bisa menawarkan diri sebagai joki dengan memainkan akun orang lain. Tugas kamu adalah menaikkan level dan mendapatkan item tertentu. Namun, tidak semua pemain game dapat menjadi joki, hanya pemain yang benar-benar jago saja yang bisa.

Kesimpulan

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang tanpa modal melalui HP, baik itu dengan menjadi blogger, dropshipper, penulis freelance, influencer, YouTuber, penjual foto, pemain game, atau joki jasa titip. Setiap cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga pilihan terbaik akan tergantung pada minat dan kemampuan individu. Pemahaman terhadap peraturan bea cukai juga penting untuk diperhatikan, terutama bila terlibat dalam jasa titip barang dari luar negeri.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld