6 Rekomendasi Toko Piringan Hitam di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Jangan lupa untuk membawa uang fisik dan bersiaplah untuk menikmati pengalaman berburu vinyl yang menyenangkan di Jakarta.
6 Rekomendasi Toko Piringan Hitam di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Siapa yang tidak suka dengerin musik? Meskipun tidak semua orang menyukainya, pasti setuju bahwa banyak orang yang menyukainya. Meskipun era digital semua sudah praktis, piringan hitam atau vinyl masih eksis dan memiliki pasar yang khusus.

Walaupun banyak orang lebih memilih untuk mendengarkan musik melalui streaming atau mengunduh melalui internet, piringan hitam atau vinyl masih memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Piringan hitam atau vinyl merupakan pilihan bagi para penggemar musik yang ingin merasakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih autentik dan memberikan suasana yang lebih intim. Piringan hitam atau vinyl juga dianggap sebagai koleksi yang menarik bagi para penggemar musik yang ingin mengoleksi album-album dari artis favorit mereka.

Di era digital saat ini, piringan hitam atau vinyl masih bisa dijumpai di toko musik atau di toko online. Selain itu, ada juga beberapa komunitas yang berfokus pada piringan hitam atau vinyl yang mengadakan acara berkumpul dan bertukar piringan hitam atau vinyl. Hal ini menunjukkan bahwa piringan hitam atau vinyl masih memiliki tempat di hati para penggemar musik.

Banyak orang yang mencari piringan hitam percaya bahwa suara yang dihasilkan lebih kaya dan jernih daripada versi digital. Jika kamu berada di Jakarta, berikut adalah 6 rekomendasi toko piringan hitam di Jakarta yang wajib kamu kunjungi.

1. Grieve Record

Grieve Record Jakarta adalah toko musik yang menjual berbagai jenis vinyl dari genre Hardcore Punk, Post Rock, Noise Rock, dan masih banyak lagi. Berlokasi di kawasan Fatmawati, kamu bisa menemukan toko ini di lokasi Fatmawati 30, Rossi Music Building lantai satu. Di sini, kamu dapat menemukan koleksi vinyl yang lengkap dan beragam, serta dapat melakukan pembelian dengan harga yang terjangkau. Jadi, jika kamu adalah pencinta musik Hardcore Punk, Post Rock, atau Noise Rock, Grieve Record Jakarta adalah tempat yang tepat untuk mencari koleksi vinyl favorit kamu.

Lokasi Grieve Record

2. Musikamar

Musikamar Jakarta adalah toko musik yang menjual berbagai jenis vinyl dari berbagai genre musik. Berlokasi di kawasan Blok M, kamu bisa menemukan toko ini di lokasi Sentra Musik Blok M Square, lantai Basement, Blok B nomor 165. Di sini, kamu dapat menemukan koleksi vinyl yang lengkap dan beragam, mulai dari musik klasik hingga musik modern. Musikamar Jakarta juga menyediakan jasa pemutaran vinyl untuk para pelanggannya, sehingga kamu dapat menikmati musik favorit kamu dengan suasana yang autentik. Jadi, jika kamu adalah pencinta musik yang ingin mencari koleksi vinyl yang beragam, Musikamar Jakarta adalah tempat yang tepat untuk kamu.

Selain Musikamar, kawasan Sentra Musik Blok M Square ini ada puluhan toko piringan hitam baru maupun second dengan berbagai genre musik dari classic, jazz, rock hingga metal. Kalau kamu penasaran, coba langsung cek kesana aja ya!

Lokasi Musikamar

3. Kawasan Jalan Surabaya

Jalan Surabaya di Jakarta telah lama dikenal sebagai tempat yang cocok untuk mencari barang antik, terutama piringan hitam produksi tahun lawas. Jika kamu mencari vinyl dari era 1950 hingga 1990-an, tempat ini akan menjadi arena yang menyenangkan bagi kamu. Kamu bisa menemukan berbagai band dan artis mulai dari Johnny Cash hingga Rod Steward.

Karena konsepnya yang bukan berupa toko modern, kamu bisa melakukan tawar-menawar dengan leluasa. Ingat untuk membawa uang fisik, karena kebanyakan toko di sini tidak menerima transaksi elektronik. Jangan lewatkan kesempatan untuk menemukan koleksi vinyl lawas yang unik dan menarik di Jalan Surabaya.

Jika kamu ingin menemukan koleksi vinyl yang unik dan menarik, Jalan Surabaya adalah tempat yang tepat. kamu bisa melakukan tawar-menawar dengan pedagang dan menemukan koleksi vinyl yang sesuai dengan selera kamu. Jika mau main kesini, pastikan uang saku kamu cukup untuk menikmati pengalaman berburu vinyl yang menyenangkan.

Lokasi Jalan Surabaya

4. Laidback Blues Store

Meski namanya Blues Store, Laidback tidak hanya menjual vinyl aliran Blues saja. Laidback Blues Store juga memiliki koleksi yang cukup lengkap untuk genre lain seperti Pop, Indie, Jazz, Reggae, musik era 60-an hingga musik klasik dan karya musisi lokal. Selain menjual vinyl, Laidback juga menyediakan amplifier untuk piringan hitam.

Jika kamu ingin mencari piringan hitam atau amplifier, kamu bisa langsung mengunjungi toko ini di Pasar Santa Lantai 2, Jalan Cipaku 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Laidback Blues Store buka dari pukul 2 siang hingga 10 malam. Jadi, jika kamu adalah pencinta musik yang ingin menambah koleksi vinyl atau membeli amplifier untuk piringan hitam, Laidback Blues Store adalah tempat yang tepat untuk kamu.

Lokasi Laidback Blues Store

5. Monka Magic

Monka Magic dikenal sebagai toko piringan hitam yang pertama di Indonesia. Saat ini, minat terhadap piringan hitam kembali meningkat, sehingga banyak anak muda yang datang ke toko ini untuk mencari berbagai macam piringan hitam. Koleksi utama yang dimiliki oleh Monka Magic adalah piringan hitam dari label Indie.

Jika dilihat dari barang yang dijual, Monka Magic dianggap sebagai toko yang cukup lengkap. Beberapa band Indie yang piringan hitamnya dapat ditemukan di toko ini antara lain The Beach Boys, Phoenix, Interpol, Blackfoot dan John Lennon. Monka Magic berlokasi di Jalan Kemang Raya 8B, Jakarta, Indonesia, tepatnya di belakang Toko Buku Aksara di Kemang.

Selain piringan hitam, Monka Magic juga menjual berbagai macam merchandise band seperti kaos, poster, dan lain-lain. Ini menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar band yang ingin mendapatkan barang-barang eksklusif dari band favorit mereka.

Toko ini juga menyediakan layanan pemesanan piringan hitam yang tidak ada di toko. Jika kamu mencari piringan hitam dari band tertentu yang tidak ada di toko, kamu bisa menghubungi Monka Magic dan mereka akan mencoba untuk mencarikan piringan hitam tersebut untukmu.

Lokasi Monka Magic

6. PHR (Piringan Hitam Recordstore)

PHR (Piringan Hitam Recordstore) adalah salah satu toko piringan hitam yang cukup terkenal di Jakarta. Toko ini dikenal sebagai tempat yang tepat untuk para penggemar musik yang ingin menemukan koleksi piringan hitam yang lengkap dan terbaru.

Berlokasi di Senayan Trade Center (STC) Lantai Dasar No.115, PHR menjual berbagai macam jenis piringan hitam, mulai dari musik rock, pop, hip-hop, jazz, hingga musik klasik. Mereka juga menjual piringan hitam dari band-band lokal maupun internasional. Koleksi piringan hitam yang dimiliki oleh PHR sangat beragam, sehingga para pengunjung dapat dengan mudah menemukan piringan hitam yang sesuai dengan selera mereka.

Toko ini juga menyediakan layanan pemesanan piringan hitam yang tidak ada di toko. Jika kamu mencari piringan hitam dari band tertentu yang tidak ada di toko, kamu bisa menghubungi PHR dan mereka akan mencoba untuk mencarikan piringan hitam tersebut untukmu.

PHR juga memiliki website yang dapat diakses untuk melakukan pemesanan online. Namun, jika kamu ingin melihat koleksi piringan hitam secara langsung dan berbincang dengan staf yang ahli, kamu bisa datang ke toko PHR di lokasi tertentu di Indonesia. PHR akan senantiasa menyediakan piringan hitam terbaru dan terbaik untuk para penggemarnya.

Lokasi Piringan Hitam Recordstore

Kesimpulan

Itulah enam tempat di Jakarta yang wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan koleksi vinyl yang beragam dan menarik. Dari Grieve Record Jakarta yang menjual genre Hardcore Punk, Post Rock, Noise Rock, Musikamar Jakarta yang menjual berbagai genre musik, hingga Jalan Surabaya yang menjual barang antik dan koleksi vinyl lawas, Laidback Blues Store yang menjual genre Blues dan juga amplifier untuk piringan hitam, serta Piringan Hitam Recordstore yang berlokasi di Senayan Trade Center, semuanya menjadi tempat yang cocok untuk menemukan koleksi vinyl yang sesuai dengan selera kamu. Jangan lupa untuk membawa uang fisik dan bersiaplah untuk menikmati pengalaman berburu vinyl yang menyenangkan di Jakarta.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld