Jadwal FYP TikTok 2023 Jam Viral Terbaik Untuk Upload Konten

Memahami jadwal FYP TikTok juga bisa membantu dalam meningkatkan peluang untuk mendapatkan FYP.
Jadwal FYP TikTok 2023 Jam Viral Terbaik Untuk Upload Konten

Jadwal FYP TikTok seringkali sulit diikuti karena bisa berubah setiap minggu atau bahkan setiap hari sesuai dengan perubahan tren. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu memahami tren yang ada di TikTok agar lebih mudah memahami metode FYP yang terjadi di sana. Selain itu, pastikan untuk selalu membuat konten yang berkualitas agar mudah mencapai sukses. Jadi, pastikan semuanya diperhatikan dengan baik untuk memastikan bahwa FYP TikTok berjalan lancar.

Apa Sebenarnya FYP TikTok Itu ?

FYP TikTok atau "For Your Page" adalah sekumpulan video yang muncul pada beranda TikTok. Video ini muncul secara acak sesuai dengan apa yang disukai oleh masyarakat. Misalnya, jika kamu sering menyukai video dance, sebagian besar video yang muncul di FYP akan berhubungan dengan dance dan topik terkait lainnya. Pengguna TikTok biasanya sangat menyukai FYP karena jika video mereka masuk ke sana, jumlah orang yang menontonnya akan lebih banyak dibandingkan dengan video standar. Oleh karena itu, banyak orang berusaha untuk mendapatkan FYP. Beberapa orang memiliki formula sendiri atau tidak memahami algoritma TikTok, sehingga video mereka bisa terkenal dan dilihat oleh jutaan orang dalam satu hari. Artikel ini akan membahas FYP TikTok, termasuk waktu yang tepat untuk melakukannya dan beberapa tips untuk mendapatkannya.

Faktor yang Memicu FYP TikTok

Ada beberapa faktor yang dapat memicu FYP TikTok untuk suatu video TikTok. Dengan menggunakan faktor-faktor ini, video kamu akan lebih cepat menjadi viral dan mudah didapatkan FYP TikTok.

Kualitas Video FYP TikTok

Salah satu faktor yang dapat menentukan keberhasilan FYP TikTok adalah kualitas video itu sendiri. Video yang memiliki kualitas tinggi akan lebih mudah diterima oleh penonton. Kualitas video tergantung pada resolusi dan kejelasan konten yang ada di dalamnya, sehingga mudah dipahami oleh penonton. Jadi, pastikan untuk tidak membuat video secara asal-asalan.

Jenis Video FYP TikTok

Buatlah video yang bervariasi atau sesuai dengan branding yang sudah ditetapkan. Video TikTok bisa bervariasi, mulai dari video challenge yang menarik hingga video edukasi. Setiap video tentu memiliki referensi penonton yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui demografi penonton yang ingin dicapai dan membuat video yang disukai oleh mereka. Pastikan untuk tidak membuat video secara sembarangan karena itu dapat menyebabkan video tidak sesuai dengan FYP TikTok yang sudah memiliki persona tersendiri di setiap akun.

Hook di Bagian Depan FYP TikTok

Sulit untuk membuat video yang menarik tanpa memberikan "hook" di bagian depan. Ini adalah bagian yang harus dibuat dengan tepat agar orang yang melihatnya merasa tertarik dan menonton hingga akhir. Ini akan menjadikan konten video kamu menjadi FYP TikTok. Jadi, pertimbangkanlah ide-ide yang menarik seperti teaser di depan video untuk memberikan gairah pada penonton. Jangan lupa untuk membuat konten yang bermakna agar lebih mudah diterima.

Isi dari Video FYP TikTok

Isi video juga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. Isi video akan menentukan apakah video akan disukai atau tidak oleh penonton. Pastikan untuk membuat isi yang bermutu, menarik, unik, dan memberikan nilai tambah kepada penonton. Jangan lupa untuk menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya.

Durasi Video FYP TikTok

Durasi video yang tepat juga penting untuk membuat video menjadi FYP TikTok. Jangan membuat video terlalu panjang karena ini dapat membuat penonton merasa bosan dan kehilangan minat. Sebaliknya, jangan membuat video terlalu singkat juga karena ini dapat membuat video terasa kurang padat dan tidak memberikan nilai tambah kepada penonton.

Konsistensi Pembuatan Video FYP TikTok

Pembuatan video tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Pastikan untuk membuat konten yang berkualitas secara konsisten agar akun kamu terlihat lebih profesional dan terpercaya di mata penonton. Buat rencana pembuatan video dengan jadwal yang teratur agar penonton selalu memiliki konten baru untuk ditonton.

Interaksi dengan Penonton

Jangan lupa untuk terus berinteraksi dengan penonton melalui komentar dan pesan. Ini akan membuat penonton merasa lebih dekat dengan kamu dan merasa terhubung dengan konten yang kamu buat. Jangan lupa untuk membalas setiap komentar dan pesan yang masuk agar penonton merasa dihargai dan ingin terus menonton video kamu.

Mengapa FYP TikTok Tidak Bisa Viral ?

Ada beberapa alasan mengapa video tidak bisa menjadi viral dan memicu terjadinya FYP TikTok. Berikut ini beberapa hal yang mungkin bisa menyebabkan video tidak bisa viral:

Konten tidak disukai

Ada beberapa hal yang menyebabkan video tidak bisa viral dan sulit mendapatkan FYP TikTok. Salah satunya adalah konten yang tidak disukai oleh banyak orang karena terkait dengan penghinaan atau sesuatu yang berbahaya. Oleh karena itu, disarankan untuk membuat konten yang aman dan tidak terlalu berlebihan. Jika konten terlalu berlebihan, kemungkinan besar akan tidak disukai oleh banyak orang.

Terlalu banyak meniru

Selanjutnya, terlalu banyak meniru orang lain juga dapat menyebabkan video tidak viral. Meskipun meniru tidak terlalu berbahaya, asalkan tidak mengambil video orang lain lalu mempostingnya langsung di akun sendiri. Namun, ternyata banyak orang merasa bosan dengan konten yang terlalu banyak meniru. Karena bagaimanapun, beberapa orang menyukai konten yang asli dan sulit ditiru.

Tidak memposting pada jam yang tepat

Ini tidak boleh diabaikan sama sekali, karena jika kamu memposting pada jam yang salah, kemungkinan besar video tidak akan mendapatkan FYP TikTok. Oleh karena itu, disarankan untuk memperhatikan jam tayang khususnya pada hari-hari aktif. Selain itu, jangan lupa juga untuk memposting pada akhir pekan. Jika tidak, video yang sudah susah payah dibuat mungkin tidak akan dilihat oleh orang lain.

Tidak ada interaksi

Salah satu indikator untuk mengetahui apakah video bisa mendapatkan FYP TikTok atau tidak adalah interaksi. Interaksi di sini berarti jumlah like dan komentar yang dibuat oleh penonton. Semakin banyak interaksi yang terjadi, kemungkinan besar akan lebih mudah untuk mendapatkan FYP TikTok. Sebaliknya, jika tidak ada interaksi, kemungkinan besar video akan hanyut begitu saja.

Jadwal FYP TikTok yang Bisa Diikuti

Berikut adalah beberapa jadwal FYP TikTok yang bisa diikuti oleh semua orang. Tidak ada jaminan bahwa posting pada jam ini akan langsung mendapatkan FYP. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba:

Senin

Hari Senin adalah hari yang cukup sibuk, sehingga beberapa orang biasanya jarang membuka TikTok. Namun, biasanya mereka akan lebih santai setelah pulang kerja pada pukul 18.00 WIB. Lakukan posting pada jam ini.

Selasa

Hari Selasa biasanya sudah sedikit lebih santai, sehingga bisa memiliki banyak waktu untuk melihat TikTok. Jika ingin melakukan posting, maka jadwal FYP TikTok yang disarankan adalah pukul 11.00-13.00 WIB dan 18.00-21.00 WIB.

Rabu

Jadwal untuk hari Rabu kurang lebih sama dengan hari Selasa. Jadi, tidak ada perubahan yang signifikan dalam FYP TikTok. Pastikan untuk melakukan posting pada jam yang sudah ditentukan.

Kamis

Pada hari Kamis, beberapa orang biasanya sudah mulai menyongsong akhir pekan. Jadi, mereka akan lebih aktif di media sosial. Jadwal FYP TikTok 2022 hari ini yang disarankan mulai pukul 10.00-13.00 WIB. Selanjutnya, pada malam hari setelah pulang kerja mulai pukul 18.00 WIB.

Jumat

Pada hari Jumat, kemungkinan besar ada sedikit perbedaan dalam jadwal FYP TikTok. Jadwal yang cukup disarankan adalah mulai pukul 15.00 WIB sampai mendekati malam hari.

Sabtu dan Minggu

Untuk hari Sabtu dan Minggu, jadwalnya kurang lebih sama. Jadi, tidak masalah jika kamu memposting pada jam berapa pun. Namun, disarankan untuk melakukan posting mulai dari pagi hingga sore hari.

Manfaat Video FYP TikTok

Ternyata, mendapatkan FYP memiliki banyak keuntungan. Berikut adalah beberapa keuntungan yang didapatkan apabila video tersebut sudah mendapatkan FYP TikTok:

Mendapatkan Exposure

Salah satu manfaat dari mengetahui jadwal FYP TikTok adalah bisa mendapatkan exposure yang lebih banyak. Karena biasanya TikTok akan lebih banyak dilihat oleh orang pada jam-jam tertentu setiap hari. Misalnya, pada hari kerja, biasanya jam ramai akan terjadi di siang hari atau pada malam hari. Apabila kamu memposting video pada jam yang tepat, maka exposure video tersebut akan semakin tinggi. Artinya, peluang untuk mendapatkan FYP akan semakin besar, dan ada kemungkinan untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Potensi Mendapatkan Kerja Sama

Ada potensi untuk mendapatkan kerja sama dengan banyak orang. Karena ketika video tersebut dilihat oleh banyak orang, banyak akun yang akan melihatnya termasuk beberapa akun official yang dimiliki oleh brand. Apabila pemilik brand merasa tertarik dan ingin melakukan kerja sama, mereka akan memberikan penawaran. Inilah yang dicari oleh banyak orang karena bisa mendapatkan uang secara langsung dengan mudah. Jadi, pastikan untuk membuat konten FYP TikTok yang berkualitas. Selain itu, apabila kamu beruntung dan video tersebut menjadi viral, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan kerja sama dengan banyak pihak.

Meningkatkan Jumlah Follower

Apabila video mendapatkan FYP TikTok, kemungkinan besar akan mudah untuk mendapatkan follower. Bahkan meski video tersebut tidak dilihat oleh banyak orang, apabila disukai, biasanya orang akan langsung menekan tombol follow. Semakin sering akun kamu menampilkan video-video FYP, maka jumlah follower juga akan meningkat. Itulah sebabnya, beberapa orang yang sering mendapatkan FYP TikTok sering dibanjiri oleh follower. Semakin banyak pengikut, maka kredibilitas akun akan semakin tinggi.

Bisa Mendapatkan Centang Biru

Semakin terkenal dan memiliki exposure yang tinggi, maka akun kamu akan mudah mendapatkan centang biru. Akun yang sudah mendapatkan centang biru biasanya memiliki kredibilitas yang tinggi. Ini akan memudahkan akun kamu menjadi dikenal serta melakukan kerja sama dengan banyak pihak. Bahkan, pihak dari TikTok sendiri juga bisa melakukan kerja sama sehingga peluang yang lebih besar akan terbuka lebar.

Membuka Peluang Jualan

Apabila mendapatkan FYP TikTok, kamu juga membuka peluang untuk berjualan. Kamu bisa menambahkan kotak atau keranjang kuning di pojok kiri bawah video. Kamu juga bisa menyisipkan soft selling atau hard selling di dalam video. Dengan demikian, orang lain akan lebih mudah melakukan pengecekan dan transaksi secara langsung.

Kamu bisa menjual barang-barang milik sendiri atau barang-barang milik orang lain. Dengan demikian, proses transaksi akan berjalan dengan lancar dan peluang untuk mendapatkan keuntungan juga akan lebih besar. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba mendapatkan FYP TikTok dan membuka peluang jualan melalui media sosial ini.

Kesimpulan

Dari artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa mendapatkan FYP TikTok memiliki banyak keuntungan, seperti meningkatkan exposure, membuka peluang kerja sama dengan pihak lain, meningkatkan jumlah follower, mendapatkan centang biru, dan membuka peluang jualan. Untuk mendapatkan FYP, disarankan untuk membuat konten yang disukai banyak orang, tidak terlalu banyak meniru, melakukan posting pada jam yang tepat, memperoleh interaksi dari penonton, dan tidak melanggar aturan yang diterapkan oleh TikTok. Selain itu, memahami jadwal FYP TikTok juga bisa membantu dalam meningkatkan peluang untuk mendapatkan FYP.

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld