7 Editor Foto Gratis Terbaik Untuk Windows 11

Di artikel ini, Kamu akan menemukan 7 editor foto gratis terbaik untuk Windows 11 yang sudah tidak diragukan lagi keunggulannya.

7 Editor Foto Gratis Terbaik Untuk Windows 11

Sudah update ke Windows 11 dan sedang mencari editor foto yang keren? Artikel ini mungkin bisa membantu Kamu mencari referensi aplikasi editor foto. Di artikel ini, Kamu akan menemukan 7 editor foto gratis terbaik untuk Windows 11 yang sudah tidak diragukan lagi keunggulannya untuk mengedit foto di Windows 11.

Apa Saja Editor Foto Gratis Terbaik Untuk Windows 11?

Pertama, kami akan memperkenalkan editor foto serba guna dan kemudian menunjukkan kepada Kamu program untuk retouching potret, menghapus objek yang tidak diinginkan, dan restorasi foto lama. Sekarang mari kita coba lihat mana yang lebih cocok buat Kamu.

1. Adobe Lightroom

Pasti sudah pada tahu ya aplikasi ini, karena sudah sangat populer di kalangan desainer grafis dan fotografer profesional. Adobe Lightroom ini memungkinkan Kamu melakukan semua jenis editing foto, dari pengeditan sederhana hingga tingkat dewa. Kamu akan menemukan alat yang berguna seperti Adjustment Brush, Graduated Filter, Radial Filter, Spot Removal, dll. Ada juga beberapa fitur otomatis seperti Auto White Balance. Lightroom memungkinkan Kamu menyinkronkan semua tindakan dengan gambar lain jika Kamu memiliki banyak foto untuk diedit, jadi Kamu tidak perlu membuang terlalu banyak waktu untuk itu. Selain toolkit, Kamu dapat menikmati sistem manajemen file Lightroom yang nyaman yang tidak dimiliki program lain seperti Photoshop.

Adobe Lightroom ini memiliki persyaratan spesifikasi sistem yang lumayan tinggi, jadi pastikan PC kamu memenuhinya ya. Jika Kamu pengen mencobanya, mulailah dengan free version atau uji coba gratis, setelah itu kamu bisa berlangganan $9,99 jika tabungan kamu sudah cukup.

Fitur unggulan Adobe Lightroom

  • Koreksi warna
  • Preset lengkap
  • Mendukung format populer

2. GIMP

GIMP adalah editor foto Windows 11 yang dapat Kamu gunakan secara gratis. Mengapa layak untuk dicoba? Program ini mencakup sebagian besar alat penyesuaian dasar seperti Pemangkasan dan Filter, tetapi Kamu juga dapat menggunakan fitur tingkat profesional lainnya untuk retouching tingkat lanjut, memperbaiki distorsi lensa, penggantian latar belakang, dan sebagainya. Namun demikian, beberapa fitur yang biasanya tersedia di bilah alat editor foto memerlukan instalasi plugin di GIMP, misalnya, pemrosesan batch dengan BIMP atau tidak buram dengan Refocus.

Karena GIMP gratis dan menawarkan fungsionalitas yang mirip dengan Adobe Photoshop, GIMP mungkin dipasang sebagai alternatif yang baik jika Kamu tidak siap untuk menginvestasikan banyak uang untuk mengedit foto. Tapi masih agak sulit untuk digunakan, terutama untuk pemula. Jadi, Kamu mungkin perlu menonton dan membaca beberapa tutorial untuk mengetahuinya.

Fitur Unggulan GIMP

  • Gratis untuk digunakan
  • Konversi format
  • Peningkatan foto cepat

3. PhotoWorks

PhotoWorks adalah salah satu editor foto terbaik untuk PC yang akan membantu Kamu melakukan pengeditan cepat seperti seorang profesional. Antarmuka intuitif, bersama dengan petunjuk bawaan, membantu bahkan pemula total melewati kurva belajar yang melelahkan dan mengedit gambar mereka segera setelah memulai program untuk pertama kalinya. Selain itu, perangkat lunak ini tidak memakan terlalu banyak ruang, sehingga akan bekerja dengan sempurna di komputer mana pun.

Fitur apa yang ditawarkan PhotoWorks? Dalam perangkat lunak pengedit foto untuk Windows 11 ini, Kamu dapat dengan mudah menyempurnakan foto menggunakan 3D LUT, Curves, Noise Reduction, Tone Mapping, dan alat Dehaze. Kamu juga akan menemukan beberapa alat berbasis AI untuk mengubah latar belakang, penggantian langit, penghilangan mata merah, dan bahkan retouching potret. Apakah Kamu memiliki puluhan foto untuk diedit? Tidak masalah – sempurnakan semua gambar Kamu sekaligus dalam mode Pemrosesan Batch. Kemudahan penggunaan dan hasil yang terlihat profesional membuat PhotoWorks sangat berguna – mulai uji coba gratis dan lihat sendiri.

Fitur Unggulan PhotoWorks

  • Ramah pemula
  • Alat bertenaga AI
  • Pengeditan foto batch

4. Affinity Photo

Jika kamu mencari editor foto gratis terbaik untuk Windows 11 yang memungkinkan Kamu mengedit file PSD, menggunakan lapisan dan topeng, dan bahkan menyempurnakan beberapa gambar sekaligus, periksa Affinity Photo . Program ini dikemas dengan fitur berguna yang akan membawa gambar Kamu ke tingkat yang sama sekali baru. Dengan Affinity Photo, Kamu dapat menggabungkan gambar dengan jarak fokus yang berbeda, menggabungkan foto menjadi panorama yang indah, menggunakan pemetaan nada HDR, dan banyak lagi. Kamu juga akan menemukan banyak alat seleksi yang memungkinkan Kamu memilih area dengan sangat akurat: kuas seleksi dan tongkat ajaib, alat tenda dan laso, alat pena, dll.

Namun, tidak ada versi gratis yang tersedia – jika Kamu puas dengan kemampuan Affinity Photo, Kamu dapat membeli editor foto seharga $54,99.

Fitur Unggulan Affinity Photo

  • Layer photo editing
  • Panorama stitching
  • Digital painting

5. PhotoGlory

Mencari program untuk memperbaiki foto keluarga lama? Maka Kamu tidak perlu mempelajari cara menggunakan editor foto profesional – sebagai gantinya, cobalah PhotoGlory , perangkat lunak restorasi foto yang mudah digunakan. Program ini dirancang untuk menghilangkan segala jenis kerusakan, seperti noda, robekan, goresan, dan lipatan. Apa yang membuat PhotoGlory sangat berguna adalah fitur pewarnaan – satu centang dan foto hitam-putih Kamu akan diwarnai secara otomatis. Kamu bahkan dapat mewarnai sekelompok gambar sekaligus dalam mode Pemrosesan Batch, yang akan menghemat banyak waktu Kamu.

Kamu tidak hanya dapat memperbaiki kerusakan, tetapi Kamu juga meningkatkan kualitas foto Kamu. Di PhotoGlory, Kamu dapat menyesuaikan Kontras, Kejelasan, Saturasi, Suhu, dan pengaturan lainnya hanya dengan menyeret penggeser. Editor gambar Windows 11 juga memungkinkan Kamu memotong dan mengubah ukuran gambar, mengurangi kebisingan, menerapkan sketsa, dan menambahkan teks ke gambar Kamu. Untuk melihatnya sendiri, mulailah uji coba gratis atau pesan PhotoGlory seharga $19,25.

Fitur Unggulan PhotoGlory

  • Pemulihan otomatis
  • Pewarnaan sekali klik
  • Penyesuaian foto sederhana

6. PhotoDiva

Bagaimana jika Kamu terutama mengedit potret? Apakah Kamu masih perlu mempelajari cara menggunakan banyak alat untuk itu? Jangan buang waktu Kamu untuk editor foto yang rumit dan instal PhotoDiva – ini adalah salah satu dari 7 editor foto gratis terbaik untuk Windows 11. Dalam perangkat lunak ini, Kamu akan menemukan beberapa alat bertenaga AI untuk retouching. Misalnya, ini memungkinkan Kamu dengan mudah mengubah fitur wajah model menggunakan penggeser – mengubah lebar wajah, tinggi dagu, ketebalan alis, ukuran bibir, dan sebagainya. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menghilangkan kerutan, mengurangi kemerahan, dan mengubah warna kulit. Tidak seperti editor foto lainnya, PhotoDiva mengenali bagian wajah dan tubuh secara otomatis, jadi Kamu tidak perlu memilih area sendiri.

Diburu waktu? Jangan khawatir – pilih Auto Retouch dan terapkan salah satu penyesuaian yang sudah jadi: Bibir cerah, Memutihkan gigi, Menghaluskan kulit, Menghilangkan lingkaran mata, dan sebagainya. PhotoDiva juga akan berguna jika ada yang salah dengan riasan model – aplikasikan lipstik, highlighter, dan bronzer dengan mudah, serta sesuaikan jumlah dan warnanya.

Fitur Unggulan PhotoDiva

  • Alat retouching otomatis & manual
  • Penggantian warna mata dan rambut
  • Make-up tools

7.  InPaint

Pengen menghilangkan objek yang tidak diinginkan? Coba deh pakai Inpaint, salah satu dari 7 editor foto gratis terbaik untuk Windows 11, dimana menghapus orang atau objek hanya membutuhkan beberapa menit saja. Yang perlu Kamu lakukan hanyalah mengecat area yang diperlukan dan membiarkan program memproses pemilihan. Selain itu, Kamu dapat menggunakan editor foto untuk menghilangkan ketidaksempurnaan kulit. Inpaint juga akan membantu Kamu menghilangkan watermark dan cap tanggal tanpa repot. Jika ini terdengar seperti sesuatu yang ingin Kamu gunakan untuk mengedit foto, Kamu dapat membeli Inpaint seharga $19,99 lumayan mahal sih, tapi worth-it lah dengan hasil yang akan kamu dapetin.

Fitur Unggulan InPaint

  • Mudah digunakan
  • Penghapusan objek cepat
  • Persyaratan spesifikasi sistem cukup rendah

Kesimpulan

Ada banyak sekali editor foto yang bisa kamu install di PC, tetapi dalam artikel ini, kita bersama-sama mengumpulkan opsi terbaik untuk Kamu. Inilah yang dapat Kamu pilih. Jika Kamu memerlukan program untuk meningkatkan potrait, lihat PhotoDiva yang digerakkan oleh AI. Untuk menghapus kerumunan yang tidak diinginkan dari gambar Kamu, gunakan Inpaint. Untuk restorasi foto tingkat pro, gunakan PhotoGlory dan perbaiki kerusakan dalam sekejap.

Tetapi jika Kamu memerlukan editor foto gratis terbaik yang dapat membantu Kamu membuat foto terbaik dengan gaya berbeda, pastikan untuk menginstal PhotoWorks, GIMP, Lightroom, atau Affinity Photo – semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing ya, tinggal sesuaikan aja sama kebutuhan Kamu, Okay!?


Baca juga di Google News

Baca Juga :
© jatsatria. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld